Breaking News:

Penanganan Covid

Doni Monardo: Keberhasilan Sosiasliasi Menghadapi Covid-19 Tak Terlepas Dari Peran Media

Doni Munardo menegaskan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam menghadapi pandemi Covid-19.

istimewa
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Munardo menegaskan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Keberhasilan pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan guna menghadapi Covid-19 tak lepas dari peran media massa.

Hal itu diungkapkan Doni saat memberikan sambutan dalam Fellowship Jurnalisme melalui siaran YouTube BNPB Indonesia, Senin (14/12/2020).

"Keberhasilan sosiasliasi dalam menghadapi covid ini tidak terlepas dari peran media. Tercatat, tidak kurang dari 63 persen keberhasilan program sosiasliasi itu ditentukan oleh media," kata Doni.

Baca juga: PMI Siagakan Ratusan UDD Jelang Distribusi Vaksin Covid-19

Doni juga mengungkapkan, bahwa dirinya sempat kewalahan dalam melakukan pembantahan dan koreksi informasi yang jauh dari fakta sesungguhnya.

Akan tetapi, ia menilai bekalangan ini hal tersebut mulai terkikis berkat kontribusi jurnalis.

"Tapi sejak tiga bulan ini setiap ada berita yang mengarah kepada hoaks atau berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya kami dibantu oleh teman-teman wartawan," ucap Doni.

Baca juga: 3 Macan Tutul di Kebun Binatang Positif COVID-19, Diduga Tertular Petugas yang Tanpa Gejala

Kepala BNPB ini pun mengucapkan terima kasih atas kontribusi wartawan, baik sebagai relawan maupun perannya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

"Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wartawan yang juga sebagai relawan yang telah bersedia untuk bangsa kita membantu masyarakat kita menghadapi pandemi ini," jelas Doni.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved