Breaking News:

Virus Corona

WNI Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Luar Negeri Capai 2.425 Orang, 70 Persennya Sudah Sembuh

Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI) lewat situs resminya @Kemlu_RI mencatat 2.425 orang WNI di luar negeri terkonfirmasi positif Covid-19.

freepik
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI) lewat situs resminya @Kemlu_RI mencatat kenaikan kasus positif Warga Negara Indonesia (WNI) terkonfirmasi positif Covid-19 di luar negeri.

Tercatat 2.425 orang WNI di luar negeri terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (24/12/2020).

“Total WNI yang terkonfirmasi Covid-19 di luar negeri adalah 2425 orang,” mengutip keterangan Kemlu RI di twitter, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Lagi, Lima WNI di Jepang Terinfeksi Covid-19

Kementerian Luar Negeri rutin menginformasikan penambahan harian WNI yang terkonfirmasi Covid-19 di luar negeri lewat laman resminya

Dalam keterangannya ada penambahan WNI terkonfirmasi covid-19 di Denmark, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Turki, dan Jordania

Sebanyak 1.673 WNI telah dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan mencapai 70 persen, di antaranya WNI yang berada di Kanada dan Turki

Sedangkan 588 WNI lainnya masih dalam perawatan.

Baca juga: Menkes Inggris: Varian Virus Baru Covid-19di Inggris Diduga Dari Afrika Selatan

Sementara itu, Kemlu mencatat WNI yang meninggal karena Covid-19 di luar negeri sebanyak 164 orang, di antaranya WNI yang ada di Turki.

Badan kesehatan dunia atau world health organization (WHO) telah menyatakan kasus covid-19 sebagai pandemi dan telah mencatat puluhan juta kasus di seluruh dunia.

WHO mencatat kasus covid-19 telah menjangkiti 216 negara, dengan total mencapai lebih dari 76 juta kasus di seluruh dunia.

Baca juga: Varian Baru Covid-19 dari Afrika Selatan Disebut Lebih Mudah Menular dan Lebih Kebal Terhadap Vaksin

Negara Amerika Serikat masih merupakan negara dengan kasus tertinggi mencapai lebih dari 17,8 juta kasus, diikuti India dengan lebih dari 10 juta kasus.

Kasus Covid-19 di Brazil disebut WHO telah tembus lebih dari 7,2 juta kasus, yang menempatkan negara tersebut diurutan ketiga dengan kasus Covid-19 terbanyak.

Sementara itu, Rusia menempati negara keempat dengan kasus tertinggi yang mencapai 2,9 juta kasus, diikuti Perancis yang total kasusnya mencapai 2,4 juta kasus.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved