Breaking News:

Penanganan Covid

Raffi Ahmad, BCl dan Dokter Tirta Belum Resmi, Hanya Nama Jokowi yang Pasti Disuntik Vaksin Covid-19

Beredar daftar tiga kelompok yang ikut vaksin pertama pada 1 Januari 2021. Ada nama selebriti Bunga Citra Lestari (BCL) dan Raffi Ahmad. Benarkah?

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Beredar daftar tiga kelompok yang ikut vaksin pertama pada 1 Januari 2021. Ada nama selebriti Bunga Citra Lestari (BCL) dan Raffi Ahmad. Benarkah? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar daftar tiga kelompok yang ikut vaksin pertama pada 13 Januari 2021. Ada nama selebriti Bunga Citra Lestari (BCL) dan Raffi Ahmad. Benarkah?

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan, daftar nama penerima perdana vasin covid-19 masih dalam pembahasan.

Hanya nama Presiden Joko Widodo tetap menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 meski sejumlah nama tokoh yang akan disuntik vaksin bersama Presiden belum dapat dipastikan.

"Tetap Pak Presiden penerima pertama vaksin Covid-19," ujar Nadia saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (8/1/2021).

Sebelumnya, Nadia meminta semua pihak tidak merujuk pada informasi mengenai nama-nama pejabat, tokoh dan influencer yang akan disuntik vaksin Covid-19 pertama kali.

Baca juga: Daftar Tokoh yang Disuntik Vaksin Sinovac Setelah Jokowi: dari Erick Thohir Sampai Ketua PBNU

Baca juga: Jokowi Divaksin 13 Januari, Wapres Maruf Amin Tak Ikut Disuntik, Tunggu Vaksin Pfizer Datang

Sejumlah nama yang beredar antara lain, selebritas Raffi Ahmad, penyanyi Bunga Citra Lestari hingga dokter dan influencer Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta.

Showcase Bunga Citra Lestari (37) untuk promo single terbarunya bertajuk '12 Tahun Terindah'.
Raffi Ahmad, BCl dan Dokter Tirta Belum Resmi, Hanya Nama Jokowi yang Pasti Disuntik Vaksin Covid-19

Ada pula nama Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dan Kepala BPOM Penny Lukito serta Ketua IDI Daeng M Fakih.

Nadia menegaskan, informasi yang beredar itu bukan merupakan rilis resmi dari Kemenkes. Sehingga, informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan.

"Karena hingga saat ini, pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana masih dalam tahap pembahasan," ujar Nadia.

Selain itu, ia menegaskan bahwa saat ini pemerintah masih menanti terbitnya izin darurat penggunaan vaksin Covid-19 atau emergency use authorization (EUA) dari BPOM.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved