Breaking News:

Virus Corona

Total 2.766 WNI Terkonfirmasi Covid-19 di Luar Negeri, 1.934 Sudah Sembuh

Ada penambahan WNI terkonfirmasi covid-19 tercatat di Korea Selatan, Inggris, Maladewa, Brunei, Uni Emirat Arab (UEA) dan Vatican City.

Tribunnews/JEPRIMA
Petugas medis saat melakukan simulasi uji klinis vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Puskesmas Kelurahan Cilincing I, Jakarta Utara, Selasa (12/1/2021). Simulasi ini untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat calon penerima vaksin dan juga sebagai upaya untuk memastikan kesiapan tenaga medis atau vaksinator saat bertugas. Nantinya vaksin akan disebar di setiap puskesmas dengan kuota setiap harinya sebanyak 60 vaksin, Adapun Badan Pengawas obat dan Makanan telah mengeluarkan izin edar darurat untuk vaksin Covid-19 buatan Sinovac dan menyatakan vaksin tersebut telah lulus uji keamanan dan keampuhan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mencatat pertambahan jumlah warga negara Indonesia (WNI) terkonfirmasi Covid-19 di luar negeri pada Selasa (11/1/2021).

Lewat Twitter, Kemlu mencatat sudah 2.766 WNI yang terpapar Covid-19 di luar negeri.

"Total WNI terkonfirmasi di luar negeri adalah 2.766," tulis Kemlu lewat sosial media Twitter, Selasa (11/1/2021).

Ada penambahan WNI terkonfirmasi covid-19 tercatat di Korea Selatan, Inggris, Maladewa, Brunei, Uni Emirat Arab (UEA) dan Vatican City.

Namun, 1.934 WNI sudah dinyatakan sembuh, diantaranya WNI yang berada di UEA, Korea Selatan, Maladewa, Brunei dan Vatikan City.

Sementara itu 664 WNI yang masih dalam perawatan. Sedangkan WNI yang meninggal dunia akibat Covid-19 di luar negeri tercatat 168 orang.

Baca juga: Update Corona 12 Januari 2021: 10 Provinsi dengan Kasus Covid-19 Tertinggi dan Terendah

Pemerintah akan kembali memperpanjang penutupan pintu masuk warga negara asing (WNA) ke Indonesia selama dua pekan.

Mengutip Tribunnews, Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto pada Senin (11/1/2021) mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menyetujui perpanjangan penutupan tersebut.

"Tadi bapak presiden menyetujui untuk larangan WNA masuk ke Indonesia diperpanjang," kata Airlangga dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, (11/1/2021).

Penutupan pintu masuk ke Indonesia bagi WNA yang sebelumnya berlaku dari 1-14 Januari diperpanjang hingga 28 Januari.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved