Breaking News:

Virus Corona

Pimpinan Komisi IX DPR Kecewa Tak Ada Perwakilan DPR yang Divaksin: Kalah Sama Artis

Nihayatul Wafiroh mengaku kecewa karena tak ada perwakilan dari DPR yang menerima vaksin Covid-19 perdana. 

tangkap layar youtube sekneg
Raffi Ahmad jalani vaksinasi Covid-19 yang disiarkan live streaming dari di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua IX DPR RI Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh mengaku kecewa karena tak ada perwakilan dari DPR yang menerima vaksin Covid-19 perdana. 

Hal ini diungkapkannya dalam rapat kerja Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. 

Nihayatul kemudian menyinggung bahwa pihaknya bisa dikatakan kalah dengan artis, karena adanya keterwakilan artis yang disebut mewakili kalangan milenial. 

"Kita di DPR tidak ada perwakilan satu pun. Kita kalah sama artis. Oke tidak (apa-apa tidak ada perwakilan) Komisi IX. Tapi perwakilan DPR saja, tidak ada pimpinan DPR. Misal Ibu Puan (Puan Maharani) dan jajarannya, tidak ada," ujar Nihayatul, di Ruang Rapat Komisi IX DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). 

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Tim Komisi IX DPR ke PT. Merck Sharp Dohme Pharma, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/10/2020).
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Tim Komisi IX DPR ke PT. Merck Sharp Dohme Pharma, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/10/2020). (Arief/Man (dpr.go.id))

Politikus PKB itu juga mengungkap bahwa Komisi IX seperti tak dilibatkan Kementerian Kesehatan dalam berbagai program sosialiasi vaksinasi Covid-19.

Baca juga: DPR Ajak Masyarakat Tuntaskan Covid-19 dengan Mengikuti Program Vaksinasi

Nihayatul berpandangan sebenarnya Kementerian Kesehatan bisa bekerja sama dengan para wakil rakyat yang memiliki konstituen di daerah-daerah sehingga bisa mensosialisasikan dengan lebih masif. 

"Kami jadi bertanya, kami merasa, saya lihat (tayangan) live (televisi), ya ampun kok kami jadi cuma bagian tanda tangan anggaran. Bagian stempel," tandasnya. 
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved