Breaking News:

Penanganan Covid

Temui KASAU, Kapolri Listyo Sigit Targetkan Bisa Turunkan Penyebaran Covid-19 Pada Pekan Pertama

Usai melakukan pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan kerjasama dalam hal pengamanan terkait penyebaran Covid-19 yang terus meningkat

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berbincang dengan pedagang Pasar Tanah Abang di Jakarta, Minggu (31/1/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pasar Tanah Abang sekaligus membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh usai ditunjuk sebagai Kapolri.

Kali ini, dia bertemu dengan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Usai melakukan pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan kerjasama dalam hal pengamanan terkait penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

Polri dan TNI AU sepakat untuk turun ke lapangan sosialisasi protokol kesehatan.

"Kemarin sudah kami laksanakan dengan panglima untuk tempat-tempat yang menjadi interaksi pertemuan masyarakat, tempat yang mobilitas masyarakatnya tinggi. Maka kita akan laksanakan kegiatan turun bersama dalam bentuk mulai dari kegiatan yang bersifat sosialisasi, bagi-bagi masker, mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga 5M," kata Sigit di Mabes TNI AU, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Terkait dengan TNI AU, Sigit menyampaikan peningkatan pengamanan pencegahan penularan Covid-19 akan ditingkatkan seperti di fasilitas umum. Di antaranya di bandara-bandara yang ada di seluruh Indonesia.

"Tadi kami sampaikan kepada KASAU, bahwa tempat seperti terminal. Apakah itu terminal kendaraan umum, darat, kemudian terminal khususnya yang berkaitan dengan rekan-rekan di AU yaitu terminal pesawat, terminal AU, atau terminal penumpang pesawat udara," jelasnya.

Baca juga: Ucapkan Harlah ke-95, Kapolri: Semoga NU Sinergi dengan Polri Jaga Keutuhan NKRI

"Tentunya menjadi perhatian kita untuk bersama-sama kita lakukan pengawasan yang lebih ketat sehingga ke depan, angka covid yang sampai dengan hari ini angkanya terus meningkat bisa kita tekan," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menargetkan angka penyebaran Covid-19 bisa langsung ditekan paling cepat pada pekan pertama.

"Kita sepakat bahwa kita akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih kuat di lapangan sehingga angka Covid dalam waktu satu minggu dua minggu ini kita bisa turunkan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved