Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Covid-19 di Tangerang Selatan Masih Tinggi, Ini Langkah yang Bakal Diambil Airin

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Tangerang Selatan belum cukup efektif menekan angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19.

Humas Kominfo Kota Tangsel
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat jalani proses vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Tangsel 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Tangerang Selatan belum cukup efektif menekan angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19.

Kasus kematian Covid-19 di Kota Tangerang Selatan terbilang cukup tinggi.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akan melakukan langkah evaluasi untuk menekan angka kematian akibat Covid-19 di wilayahnya.

"Kematian tetap tinggi, ini yang sedang kita evaluasi. PPKM di Tangsel belum efektif menekan kasus positif Covid-19," ujar Airin saat kunjungan kerja di Pisangan, Ciputat Timur, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Pemeriksaan Tes Covid-19 Menggunakan GeNose untuk Penumpang Bus Dipastikan Gratis

Meski angka kematian masih tinggi, Airin mengatakan angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Tangerang Selatan terus mengalami peningkatan.

Angka kesembuhannya kini berada pada angka 84 persen.

Sejalan dengan meningkatnya angka kesembuhan, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit untuk penanganan Covid-19 juga berangsur turun.

Baca juga: Hari Ini Tercatat Ada 171.288 Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia, Turun 5 Ribu Kasus

Sehingga, pasien positif Covid-19 bisa langsung mendapatkan penanganan dan fasilitas kesehatan di seluruh rumah sakit di wilayah Tangerang Selatan.

"Secara hitungan dari Satgas, angka kematian turun dari sebelumnya berada di 5,5% menjadi di kisaran 4,8% atau 4,7%. Sementara angka kesembuhan sudah naik menjadi 84% dari sebelumnya di angka 81%," jelas Airin.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved