Breaking News:

Penanganan Covid

Alasan Keluarga Anggota DPR Turut Divaksin Covid-19, Dasco: Jatah dari Kemenkes

Pimpinan DPR RI menjawab sorotan terkait keluarga anggota Dewan yang turut divaksinasi Covid-19.

screenshot
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan DPR RI menjawab sorotan terkait keluarga anggota Dewan yang turut divaksinasi Covid-19.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, hal tersebut merupakan jatah yang didapat dari Kementerian Kesehatan.

"Kita mendapatkan jatah dari Kemenkes. DPR dan anggota keluarga yang terdaftar di Kesetjenan DPR itu yang mendapat (vaksin). Jadi alokasi itu dari Kemenkes," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Vaksinasi Anggota DPR dan Keluarga Tak Boleh Diliput Media, Pimpinan DPR Sebut Alasan Prokes

Dasco tak bisa memastikan berapa total anggota DPR dan keluarga yang mendapat vaksin Covid-19.

Petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi awak media di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). Berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.838 awak media menjalani vaksinasi Covid-19 di GBK hari ini. Secara total, terdapat 5.512 orang yang akan mendapatkan vaksin selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi, atau sampai Sabtu (27/2) mendatang. Para peserta vaksinasi ini adalah 512 wartawan yang sejak awal dijadwalkan mendapatkan vaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Kemudian ditambah 5.000 orang yang dikoordinasikan Dewan Pers bersama 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred. Tribunnews/Jeprima
Petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi awak media di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). Berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.838 awak media menjalani vaksinasi Covid-19 di GBK hari ini. Secara total, terdapat 5.512 orang yang akan mendapatkan vaksin selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi, atau sampai Sabtu (27/2) mendatang. Para peserta vaksinasi ini adalah 512 wartawan yang sejak awal dijadwalkan mendapatkan vaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Kemudian ditambah 5.000 orang yang dikoordinasikan Dewan Pers bersama 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Sebab, jadwal vaksinasi berbarengan dengan jadwal reses anggota DPR.

"Saya tidak hafal jatahnya berapa. Itu kan masuk ketika kita sedang reses," ujar Dasco.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 bagi anggota DPR digelar di lobi Gedung Nusantara atau sering disebut Gedung Kura-Kura.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved