Breaking News:

Setengah Juta Masker Optimalkan Penanganan Pandemi Covid-19

Sejak program dijalankan, paling tidak lebih dari setengah juta masker telah dibagikan dan akan terus bertambah.

HandOut/Istimewa
Pejuang Energi Indonesia Timur memulai tugasnya di Hari Pertama dari gerbang tol melintas Jembatan Suramadu, menyeberang Selat Madura. 

TRIBUNNEWS.COM - Satu di antara kunci keberhasilan untuk mempersempit ruang gerak penyebaran virus Corona adalah selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jaraknya.

Masyarakat masih perlu diingatkan untuk melakukan Gerakan 3M.

Kini gerakan 3M pun menjadi Gerakan 5M (ditambah Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), edukasi gerakan 5M ini harus terus disebarluaskan sebagai gerakan antisipasi penyebaran virus Corona yang terbaru.

Baca juga: Mengapa Kita Tetap Harus Menggunakan Masker Saat di Mobil Pribadi? Ini Penjelasan Satgas IDI

Gerakan 5M tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan geliat industri di Indonesia untuk mengembalikan percepatan ekonomi.

Ikut berpartisipasi, Kratingdaeng Red Bull membuat kepedulian dengan pemberian setengah juta masker serta membantu memberikan edukasi dan kampanye gaya hidup sehat baru selama pandemi.

Dilepas oleh Perwakilan Produsen Kratingdaeng Red Bull dan Kepolisian setempat di Gerbang Tol Suramadu, Pejuang Energi Indonesia Timur memulai tugasnya di Hari Pertama dari Pamekasan, Madura.

Baca juga: Airlangga: Pemerintah Distribusikan 35 Juta Masker untuk Masyarakat

Secara simbolis Pejuang Energi menyerahkan asupan energi dan masker kepada Orang Pertama di Pulau Madura

“Kami tetap konsisten menyuarakan gerakan 3M sejak pandemi berlangsung hingga sekarang menjadi Gerakan 5M. Kalau pada awal pandemi kami hanya bergerak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan membagikan masker Kesehatan di kawasan yang mudah terpapar dan juga sejumlah paket makan buat tenaga kesehatan, tahun ini kami tetap mengkampanyekan edukasi pakai masker  bahkan hingga ke semua pulau-pulau besar bahkan sampai 120 kota selama 160 hari di Indonesia,” ujar Davin Thomas Lai, CMO Kratingdaeng Red Bull melansir Warta Kota, Sabtu (27/2/2021).

Program kepedulian Kratingdaeng kali ini masih tetap mengunjungi pasar-pasar yang ada di seluruh daerah di berbagai pulau di Indonesia.

Baca juga: Bantu Serap Produksi Tekstil, Kemenperin Sumbang 35 Juta Masker Untuk Masyarakat

"Mengingat jauhnya jarak tempuh dan banyaknya pasar yang kami datangi, kami membagi dua tim untuk perjalanan ini. Tim Indonesia Barat— Aceh, Sumatera, Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan Tim Indonesia Timur —Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumbawa, Sulawesi dan Kalimantan. Kami membawa sebagian tim melalui jalan darat sehingga waktu tempuh pun jadi panjang. Program dimulai Februari dan berakhir pada akhir Ramadhan awal bulan Mei nanti,” tambah Davin.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved