Breaking News:

Penanganan Covid

Swab Antigen Tanpa Rasa Sakit Menggunakan Abbott Panbio Antigen Nasal

Klinikgo menggandeng PT. Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mempromosikan produk swab antigen terbaru yaitu Panbio Antigen Nasal.

zoom-inlihat foto Swab Antigen Tanpa Rasa Sakit Menggunakan Abbott Panbio Antigen Nasal
ist
Swab antigen terbaru yaitu Panbio Antigen Nasal hanya membutuhkan pengambilan sampel sedalam 2 cm dari lubang hidung

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru-baru ini metode tes covid 19 swab antigen kerap digunakan masyarakat, tidak hanya untuk mengetahui paparan virus covid 19 dalam tubuh seseorang.

Namun hasil swab antigen juga menjadi salah satu syarat perjalanan bagi masyarakat yang hendak bepergian menggunakan bus, pesawat maupun kereta api serta sejumlah moda transportasi lainnya.

Swab antigen merupakan salah satu metode tes usap dengan mengambil sampel dari sekresi hidung.

Baca juga: Kepala Balitbangkes: Swab PCR dan Antigen Bisa Deteksi Mutasi Corona B117

Namun, sejumlah masyarakat masih mengeluhkan rasa sakit saat pengambilan sampel dari hidung mengingat metode swab antigen mengharuskan dokter mengumpulkan sampel sekresi dari bagian paling atas tenggorokan yang posisinya berada di belakang hidung.

Dokter akan memasukkan alat test yang cukup panjang ke dalam hidung, mengambil sekresi, kemudian mengeluarkannya dan meletakkannya ke botol lalu selanjutnya, sampel sekresi akan dikirim ke laboratorium untuk diuji.

Baca juga: Garuda Indonesia Gratiskan Layanan Rapid Test Antigen untuk Rute Domestik, Berlaku hingga 31 Maret

Tak ayal, banyak masyarakat khususnya yang baru pertama kali menjalani swab antigen mengeluhkan rasa sakit, bahkan pada kasus tertentu sejumlah orang mengalami luka berdarah pada hidung pasca dilakukannya swab antigen.

Melihat kondisi ini, Klinikgo menggandeng PT. Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mempromosikan produk swab antigen terbaru yaitu Panbio Antigen Nasal.

Berbeda dengan swab antigen pada umumnya, produk dari pabrikan Abbott ini hanya membutuhkan pengambilan sampel sedalam 2 cm dari lubang hidung.

“Selama ini banyak yang mengeluh saat pengambilan sampel swab hidung terasa sakit bahkan sampai berdarah sehingga menimbulkan ketakutan pada masyarakat yang belum pernah melakukan swab antigen.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved