Breaking News:

Penanganan Covid

Jokowi: Pemerintah Telah Mengeluarkan Segala Cara Hadapi Pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah telah mengeluarkan segala cara dan upaya untuk menangani Pandemi Covid-19. 

capture video
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan terminal bandara Kuabang, di Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah telah mengeluarkan segala cara dan upaya untuk menangani Pandemi Covid-19

Hal itu disampaikan Presiden dalam acara Temu Nasional Relawan Jokowi 2021, secara virtual, Kamis, (25/3/2021).

"Pemerintah telah menggunakan segala cara, segala upaya dalam mengendalikan pandemi Covid ini," kata Presiden.

Jokowi mengatakan bahwa bangsa Indonesia patut bersyukur karena pemerintah berhasil mengambil keputusan cepat dan tepat untuk mendapatkan vaksin dari berbagai negara di dunia.
Karena menurut Presiden vaksinasi adalah salah satu upaya untuk menghentikan pandemi Covid-19 sesegera mungkin.

"Namun upaya ini tidak ada artinya tanpa dukungan masyarakat, tanpa dukungan para relawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. sekali lagi bahwa protokol kesehatan ini tetap diperlukan hingga pandemi ini berakhir," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi Direncanakan Bakal Hadiri Temu Relawan Jokowi Secara Virtual

Dihadapan para relawan, Jokowi mengatakan jalan perjuangan  untuk mewujudkan indonesia maju, menghadapi ujian yang maha berat. Namun ia percaya para relawan, tetap tangguh dan tulus dalan berjuang.

"Situasi hari ini merupakan saat krusial untuk kita membuktikan semangat perjuangan kita, semangat untuk Indonesia kita, untuk Indonesia maju dari Maluku Bumi Seribu Pulau, saya terus mengajak jangan pernah lelah untuk terus menebarkan semangat kebaikan, bergotong-royong dan saling berbagi dalam solidaritas dengan seluruh masyarakat yang berkekurangan. kini saatnya kita duduk bersama bekerja bersama-sama mewujudkan Indonesia maju, Jangan pernah ragu untuk maju karena kita mampu, jika kita bersatu," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved