Breaking News:

Penanganan Covid

Pria Berusia 104 Tahun Divaksinasi Covid-19, Ini Komentar Wamenkes

Disebutkan wamenkes Dante, pria tersebut berusia 104 tahun. Dia mengikuti kegiatan vaksinasi di satu rumah sakit di Bogor.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
VAKSINASI LANSIA - Sebanyak 210 lansia menerima suntikan vaksin Covid-19, di Posyandu Garuda Rw 08 Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021). Kegiatan yang berlangsung serentak di 164 kelurahan di Kota Tangerang, berlangsung mulai tanggal 9 hingga 13 Maret, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante S. Harbuwono menyampaikan, seorang pria asal Bogor, Jawa Barat bernama Wirjawan Hardjamulia menjadi salah satu peserta tertua yang turut mengikuti vaksinasi Covid-19.

Disebutkan wamenkes Dante, pria tersebut berusia 104 tahun. Dia mengikuti kegiatan vaksinasi di satu rumah sakit di Bogor.

"Meskipun sudah berusia lebih dari satu abad dan kondisi yang sehat, beliau diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 ini juga sangat antusias untuk divaksinasi karena beliau percaya akan manfaat vaksin," ungkap Dante dalam siaran langsung kedatangan vaksin via Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (25/3/2021).

Ia mengatakan selesai vaksinasi kondisi kesehatan Wirjawan baik.

Dante pun memberikan pesan kepada semua lansia yang telah menerima jadwal vaksinasi agar melakukan proses penyuntikan vaksin Covid-19, sebagai upaya perlindungan terhadap virus corona.

Baca juga: 6 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba Lagi di Indonesia, Wamenkes : Kecepatan Vaksinasi Ditingkatkan

"Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi semua lansia untuk dilakukan vaksinasi sehingga mortalitas yang kebanyakan diderita oleh para lansia ini akan menjadi semakin turun. Saya mengimbau masyarakat untuk tidak ragu-ragu divaksinasi saat gilirannya," ungkap Dante.

Sampai hari ini dari target 21,5 juta lansia yang jadi sasaran penerima vaksin, ada sekitar 1.147.323 lansia menerima vaksin, diantaranya 22.286 lansia telah menerima vaksin dosis kedua.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved