Breaking News:

Ramadan 2021

DPRD DKI Minta Pemprov Sikapi Serius Potensi Kerumunan Tanah Abang Jelang Lebaran

DPRD DKI Jakarta menyayangkan kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Sabtu (1/5) kemarin.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Warga berbelanja di Blok B Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui adanya lonjakan pengunjung di pusat tekstil terbesar se-Asia Tenggara tersebut dari sekitar 35.000 pengunjung pada hari biasa menjadi sekitar 87.000 orang pada akhir pekan ini, sehingga pihaknya menyiagakan sekitar 750 petugas untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menyayangkan kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Sabtu (1/5) kemarin.

Pasalnya masyarakat masih saja abai terhadap protokol kesehatan.

"Kami sangat menyayangkan masih adanya masyarakat yang abai akan protokol kesehatan," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino kepada wartawan, Senin (3/5/2021). 

Guna mencegah kerumunan terjadi di pusat perbelanjaan jelang hari lebaran, Wibi meminta Pemprov DKI menambah pengerahan personel Satpol PP dan bekerja sama dengan pihak kepolisian serta TNI. 

Tujuannya agar terjadi penegakkan protokol kesehatan di lapangan.

Baca juga: Satgas Covid-19: Pemprov DKI Sudah Diingatkan Potensi Kerumunan di Pasar Tanah Abang

Selain itu, Pemprov DKI Diminta mendirikan posko pengamanan di Pasar Tanah Abang untuk pengawasan prokes. 

Menurutnya hal ini perlu disikapi serius karena bukan tidak mungkin kerumunan kembali terjadi jelang hari lebaran pekan depan.

"Ini harus disikapi serius. Pemprov harus tegas, masyarakat harus sadar akan pentingnya Prokes anti Covid-19," kata Wibi.
 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved