Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Positif Melonjak, Jumlah Pemakaman Jenazah Covid di TPU Jombang Tangsel Juga Naik Hingga 100%

Kasus infeksi Covid-19 melonjak di Kota Tangsel tersebut, terjadi setelah musim mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Tribunnews/Herudin
FOTO ILUSTRASI: Petugas merapikan makan di areal pemakaman khusus Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021). Lahan makam untuk pasien Covid-19 di TPU Bambu Apus penuh seiring lonjakan angka kematian pasien di Ibu Kota. Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, dua blok atau blad TPU Bambu Apus telah penuh terisi oleh 1.050 jenazah. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Seiring terjadinya lonjakan kasus Covid-19 belakangan, jumlah pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melonjak drastis.

Terkait terjadinya lonjakan pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Jombang, dibenarkan oleh Kepala TPU Jombang Tabroni.

Kasus infeksi Covid-19 melonjak di Kota Tangsel tersebut, terjadi setelah musim mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bahkan pelonjakan terjadi hingga mencapai angka 100 persen jika dibandingkan dengan prosesi pemakaman pada bulan Mei 2021 kemarin.

Baca juga: Wali Kota Benyamin Sebut Kondisi Tangsel Sudah Darurat Covid-19, RS Rujukan Terisi 74%

"Lonjakan setelah lebaran, di bulan Juni sudah 58 jenazah yang sudah kami makamkan hingga pertengahan Juni"

"Terjadi lonjakan 100 persen dari bulan Mei 30 jenazah," kata Tabroni saat ditemui di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (17/6/2021).

Tabroni menuturukan saat ini pihaknya mencatat 8 jenazah pada setiap harinya dilakukan prosesi pemakaman khusus infeksi covid-19 di lokasi tersebut.

Menurutnya jenazah yang dimakamkan di lokasi tersebut tak hanya berasal dari Rumaj Sakit (RS) di wilayah Kota Tangsel.

Untuk saat ini sudah ada 7 jenazah yang sudah kami makamkan di tanggal 17 Juni yang akan masuk dan masih ada 1 jenazah lagi yang akan masuk dari RS Cengkareng."

"Total sampai pukul 15 sore, ada 8 jenazah yang akan kami makamkan. Itu Warga Tangsel dan juga luar Tangsel yang berdomisli di Tangsel," katanya.

Baca juga: Menko PMK: Hampir 60 Persen Ibu Hamil di RSKIA Kota Bandung Positif Covid-19

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved