Breaking News:

Virus Corona

Dinkes DKI Prediksi Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Tembus Angka 218 Ribu Pada Agustus 2021

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memprediksi kasus aktif Covid-19 di ibu kota bisa menembus angka 218.000 kasus pada Agustus mendatang.

BNPB
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memprediksi kasus aktif Covid-19 di ibu kota bisa menembus angka 218.000 kasus pada Agustus mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengatakan perkiraan itu dibuat berdasarkan pemodelan prediksi angka grafik kasus aktif harian Covid-19 di Jakarta, dengan tambahan per hari mencapai 27 ribu kasus.

Menurutnya, jika tidak dilakukan penanganan secara cepat, maka kasus aktif harian dapat menembus 70 ribu bahkan 218 ribu di bulan Agustus tahun ini.

Pemodelan tersebut dibuat dengan mengikutsertakan sejumlah institusi dan organisasi keahlian di bidangnya masing-masing.

"Kami seperti halnya tahun lalu membuat tren-tren perkiraan sebagai bagian dari mitigasi," kata Widyastuti di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Covid-19 di Jakarta: Keterisian Jumlah Kamar Isolasi hingga Jam Layanan Transportasi Umum

"Jadi seperti tahun lalu kita juga buat angka prediksi tahun lalu. Dasarnya kita karena belum ada pemodelan kita mengajak beberapa institusi dan organisasi keahlian di bidangnya untuk membantu menghitung," jelas dia.

Sebagai catatan, prediksi jumlah kasus aktif tersebut didasarkan pada akselerasi dan kecepatan kasus tanpa intervensi.

Ia sendiri berharap angka yang ada dalam prediksi tidak nyata terjadi.

Baca juga: Jokowi: Lonjakan Kasus Covid-19 Membuat Kita Harus Lebih Kerja Keras Lagi

"Tahun ini tentunya kita dibantu oleh tenaga untuk menilai bagaimana akselerasi dan kecepatannya apabila tidak ada intervensi. Kita berharap itu tidak terjadi," kata Widyastuti.

Halaman
1234
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved