Breaking News:

Virus Corona

Hari Ini Bandara Soetta Layani Vaksin Gratis, 143 Orang Telah Disuntik

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai hari ini membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Terminal 2 dan 3 bagi calon penumpang pesawat. 

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
VAKSINASI GRATIS BAGI PENUMPANG PESAWAT GARUDA - Calon penumpang pesawat Garuda Indonesia, mengikuti vsksinasi gratis, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (30/6/2021). PT Garuda Indonesia memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi dan mensukseskan program 1 juta vaksin per hari. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai hari ini membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Terminal 2 dan 3 bagi calon penumpang pesawat

Setiap calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan dari Bandara Soetta bisa menjalani vaksinasi secara gratis di lokasi tersebut. 

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, sentra vaksinasi dibuka dengan kolaborasi dan dukungan penuh dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) Kelas I Soekarno-Hatta. 

"Kami berterima kasih atas dukungan Kementerian Kesehatan dan KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta sehingga Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 2 dan Terminal 3 dapat dibuka untuk calon penumpang pesawat," kata Awaluddin dalam keterangan resminya, Sabtu (3/7/2021). 

Awaluddin berharap dengan adanya sentra vaksinasi ini, calon penumpang dapat memenuhi protokol kesehatan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Baca juga: Dukung PPKM Darurat, Kominfo Siap Lakukan Penguatan Melalui Tiga Aspek

Di mana syarat perjalanan dalam negeri dengan pesawat menuju dan dari Jawa serta Bali adalah harus menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR (maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan). 

Awaluddin menuturkan, sentra vaksinasi Terminal 2 Bandara Soetta dioperasikan di area seluas sekitar 300 meter persegi, terletak di area kedatangan 2E dan beroperasi pada pukul 08.00-17.00 WIB dengan kapasitas vaksinasi sebanyak 200 orang/jam. 

Sementara itu, sentra vaksinasi Terminal 3 dioperasikan di area seluas sekitar 485 meter persegi, terletak di West Lobby Kedatangan Domestik dan beroperasi pada pukul 08.00-16.00 WIB dengan kapasitas vaksinasi sebanyak 197 orang/jam. 

Adapun prosedur umum dalam melakukan proses vaksinasi di kedua lokasi ini adalah sebagai berikut : 

1. Calon penumpang pesawat harus sudah memiliki tiket penerbangan dan diimbau tiba di lokasi vaksinasi minimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved