Breaking News:

Virus Corona

PDI Perjuangan Ajak Semua Pihak Terus Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19

DPP PDI Perjuangan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus berjuang bersama menghadapi pandemi covid-19.

IST
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19.

"Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyatakan PPKM level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang, dengan berbagai pembatasan kegiatan sosial ekonomi yang harus kita ikuti bersama," ujar Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Dari pantauan kami, ujar Hasto, atas kondisi di dalam negeri dan laporan dari saudara kita yang tinggal di negara lain, kondisi yang sama juga dihadapi oleh berbagai negara lainnya di dunia.

Varian delta yang lebih dahsyat penularannya membuat kondisi pandemi semakin memburuk di berbagai belahan bumi. Artinya kita tak sendirian. Kesusahan yang sama juga dihadapi oleh warga negara dunia.

Dari pantauan dan laporan pelaksanaan lapangan yang kami terima, sinkronisasi data kependudukan diharapkan terus diperbaiki. Hal ini demi memperlancar penyaluran bantuan sosial (bansos).

Satu data yang sama akan menjadi kunci memastikan suksesnya program bansos yang sudah disiapkan.

"Selain itu, kami berharap petugas di lapangan memastikan bantuan yang disiapkan Pemerintah ini tepat sasaran diterima kepada rakyat yang membutuhkan."

Baca juga: Rumah Oksigen Bukti Peran Pengusaha Bantu Pemerintah Tanggulangi Pandemi Covid-19

Catatan lainnya adalah pentingnya vaksinasi untuk terus dilakukan. Kampanye kesadaran akan pentingnya vaksinasi harus dibarengi dengan akselerasi penyediaan vaksin itu sendiri. Kami harap vaksin yang sudah tersedia dipastikan efektivitasnya mulai dari pengadaan, distribusi, hingga sampai disuntikkan ke warga.

PDI Perjuangan juga terus mendorong riset dan inovasi untuk menemukan obat yang menyembuhkan covid-19, selain tentunya riset mengenai vaksinnya. Indonesia memiliki berbagai kekayaan alam yang diharapkan bisa jadi obat bagi penyakit ini.

Satu hal lagi, PDI Perjuangan mendorong agar edukasi mengenai pola hidup sehat yang menguatkan imunitas tubuh semakin diperkuat. Masyarakat perlu mengetahui berbagai detail kecil yang kerap kita anggap sepele tapi sebenarnya justru krusial dalam menghadapi pandemi serta dampaknya.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved