Breaking News:

Virus Corona

TNI AL Targetkan Vaksinasi 2 Ribu Orang di Kabupaten Sumedang

TNI AL menargetkan vaksinasi terhadap 2.000 warga di wilayah kerja Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung di GOR Tadjimalela Kabupaten Sumedang.

Dinas Penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau vaksinasi terhadap warga di wilayah kerja Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung di GOR Tadjimalela Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (TNI AL) menargetkan vaksinasi terhadap 2.000 warga di wilayah kerja Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung di GOR Tadjimalela Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (2/8/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

Untuk pelaksanaannya kali ini TNI AL bersinergi dengan unsur instansi pemerintah lainnya dan masyarakat.

Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan tersebut berjumlah 83 orang.

Mereka berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Koarmada I, Dinkes Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kes Lanal Cirebon dan Kesdam III/Siliwangi (TNI AD), Tim kesehatan RS TNI AU dr M Salamun, Tim Kesehatan Polres Sumedang Jabar (Polri), serta Dinkes Kabupaten Sumedang.

Dalam kegiatan itu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan wilayah Sumedang dipilih sebagai sasaran serbuan vaksin TNI AL karena jumlah masyarakat yang sudah tervaksinasi masih tergolong rendah yakni baru sekira 17 persen.

Baca juga: Kebahagian Nakes Bantu Pasien Covid-19 Sembuh: Kami Hanya Perpanjangan Tangan dan Perantara Tuhan

“TNI AL selama ini melaksanakan vaksinasi di wilayah-wilayah pesisir dan sudah berhasil diselesaikan, selanjutnya menyasar daerah- daerah yang laju vaksinasinya masih minim,” kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL, Senin (2/8/2021).

Yudo mengatakan TNI AL selalu bekerja sama dengan instansi TNI-Polri maupun instansi terkait antara lain Kemenkes maupun Dinas Kesehatan Daerah untuk menyelesaikan vaksinasi daerah-daerah yang masih minim dan diharapankan terjadi pemerataan dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Pada hari ini kita akan siapkan 2 ribu hingga 2.500 vaksin dan apabila ada penambahan akan diselesaikan agar terjadi pemerataan yang sama dengan daerah-daerah yang lain,” kata Yudo.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved