Breaking News:

Virus Corona

65 Juta Warga Indonesia Telah Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Reisa Broto Asmoro mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan diri.

/Jeprima
Vaksinator saat menyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama kepada Pekerja konstruksi di area pekerjaan Proyek Pembangunan Prasarana LRT Jabodebek, Stasiun Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021). Program vaksinasi Covid-19 terselenggara berkat kerjasama antara ADHI dan BPJS Ketenagakerjaan serta Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan 1.500 dosis yang diberikan untuk masyarakat umum serta pekerja dan keluarganya. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA -  Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan diri.

Vaksinasi, kata Reisa, memudahkan perjalanan masyarakat ke tempat-tempat publik.

"Maka bersegeralah bapak-ibu sekalian (vaksinasi). Bagi yang belum lengkap periksa kembali jadwal suntikan kedua dan persiapan diri, ingat kontrol tekanan darah dan tidak sedang demam saat akan divaksinasi lagi. dan bagi yang belum, daftarkan sekarang juga," kata Reisa dalam keterangan pers yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (3/9/2021).

Ia mengatakan sejumlah sektor mulai melakukan kegiatannya di masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Hasil Studi: 5 Gejala Paling Umum Seseorang Terinfeksi Covid-19 Varian Delta meski Sudah Divaksin

Selain perkantoran, sejumlah ruang publik juga beroperasi, salah satunya sarana olahraga.

Hanya saja, menurutnya, fasilitas publik yang beroperasi tersebut memberlakukan proses skrining atau pemilahan pengunjung.

"Mereka yang sudah divaksinasi lengkap dapat menunjukkan status mereka melalui aplikasi Pedulilindungi yang QR kode-nya dapat dipindai dipintu masuk," katanya.

Oleh karena itu, Reisa meminta agar warga yang belum vaksinasi untuk segera mendaftarkan diri agar mendaptkan vaksin Covid-19.

Saat ini sudah lebih dari 65 juta orang Indonesia yang menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Dari jumlah tersebut, sekitar setengahnya atau 37 juta lebih sudah divaksinasi lengkap.

"Jadi Bapak-Ibu sekalian, selain melakukan penilaian yang sangat cermat untuk kapan keluar rumah, berangkat kerja sesuai jadwal, bergantian WFH dan WFO, pastikan kita dan anggota keluarga juga divaksinasi lengkap. Ini sangat penting tentunya untuk memudahkan perjalanan kita ke tempat-tempat publik," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved