Breaking News:

Penanganan Covid

Angka Covid-19 Melandai, Kebijakan Pemerintah Dinilai Tepat

Pertumbuhan ekonomi kuartal dua 2021 yang berada di angka 7,07 persen diprediksi akan terus berlanjut di kuartal-kuartal selanjutnya. 

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Warga mengukuti vaksinasi Covid-19 di RPTRA Gondangdia Jakarta, Senin (13/9/2021). Hingga saat ini sebanyak 2,5 juta warga yang memiliki KTP DKI Jakarta belum melakukan vaksinasi Covid-19 dengan berbagai alasan terutama ada yang memang tidak mau divaksin. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Nicolas Manafe/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Balitbang Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan angka penderita baru covid-19 di Indonesia mengalami pelandaian.

Pelandaian itu, kata dia, menjadi bukti tepatnya kebijakan pemerintah dalam mitigasi

Jerry mengatakan data statistik telah menjawab opini yang berkembang, yang mengatakan penanganan covid di Indonesia tidak tepat.

"Sejak semula Balitbang Golkar menilai bahwa kebijakan-kebijakan Pemerintah sangat tepat dalam penanganan covid. Terbukti hanya dalam waktu yang relatif singkat hasilnya sangat baik," kata Jerry dalam keterangannya, Senin (13/9/2021). 

Baca juga: Update Vaksinasi: 3,1 Juta Pelajar Telah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Selain penurunan penderita baru, Indonesia juga mencatat pemulihan ekonomi yang cukup baik. 

Pertumbuhan ekonomi kuartal dua 2021 yang berada di angka 7,07 persen diprediksi akan terus berlanjut di kuartal-kuartal selanjutnya. 

Bagi Balitbang Golkar, kuncinya ada di penerapan keputusan yang tepat. 

Jerry melihat keputusan untuk tidak sepenuhnya melakukan lockdown total membuat masyarakat punya kesadaran terhadap pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas. 

"Kebijakan PPKM kami pandang punya daya peringatan (alert power) terhadap masyarakat mengenai adanya pandemi. Jadi dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari masyarakat sadar bahwa mereka ada di konteks yang khusus yaitu pandemi itu sendiri. Dengan begitu mereka beraktifitas dengan prosedur dan protokol yang sudah disesuaikan," kata Jerry. 

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi RI Positif, Diharapkan Jumlah Penerima Jaring Pengaman Sosial Menurun

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved