Breaking News:

Virus Corona

Jangan Pernah Menganggap Covid-19 Saat Ini Sudah Tidak Ada, Bisa Meledak Sewaktu-waktu

Kemunculan gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia bisa saja muncul apabila masyarakat abai protokol kesehatan yang ketat meski sebagian besar sudah di

Dok/Man (dpr.go.id)
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemunculan gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia bisa saja muncul apabila masyarakat abai protokol kesehatan yang ketat meski sebagian besar sudah divaksin.

"Nah untuk itu tetap waspada, tetap ekstra terhadap kemungkinan gelombang ketiga, ya dengan tidak boleh diangggap enteng, 5 M atau protokol kesehatan itu harga mati yang tidak boleh ditawar," kata Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Selain itu, dia meminta agar jangan pernah menganggap bahwa Covid-19 itu sudah tidak ada karena kasus positifnya kini sudah landai. 

"Ya silakan beraktivitas, tapi tetap ingat saat ini masih pandemi kita menghindari kerumunan yang padat, dan hindari ancaman gelombang ketiga itu dengan tetap protokol kesehatan ketat," ujarnya.

Diakuinya euforia sebagian masyarakat saat ini cukup tinggi. Meskipun banyak aktivitas dan mobilitas masyarakat, menurut dia, harus diimbangi dengan aturan dan sosialisasi. 

Baca juga: Kapolri Jenderal Sigit Targetkan Vaksinasi Covid-19 Bisa Stabil 2 Juta Dosis Sehari

"Dan peringatan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat bahwa Covid-19 itu masih berbahaya, bahwa Covid-19 itu masih membahayakan, suatu waktu bisa meledak," ujarnya.

Rahmad juga mengakui vaksinasi menjadi salah satu senjata dalam pengendalian Covid-19.

Dia menilai protokol kesehatan yang ketat juga harus dibarengi dengan vaksinasi. 

Dia yakin target 70 persen penduduk Indonesia telah divaksinasi pada akhir tahun ini bisa tercapai karena tingginya antusiasme masyarakat.

Namun, dia mendorong agar stok vaksinasi di daerah bisa tercukupi untuk mencapai target tersebut.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved