Breaking News:

Virus Corona

Jakarta Kembali Terapkan PPKM Level 2, Wakil Gubernur DKI: Semoga Jadi Warning Buat Masyarakat

Pemerintah pusat memutuskan DKI Jakarta kembali ke aturan PPKM level 2 terhitung sejak 30 November hingga 13 Desember 2021.

Editor: Adi Suhendi
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah pusat memutuskan DKI Jakarta kembali ke aturan PPKM level 2 terhitung sejak 30 November hingga 13 Desember 2021.

Kebijakan ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 1, 2, dan 3 di Jawa dan Bali.

Menyikapi keputusan pemerintah pusat, Pemprov DKI akan menyesuaikan Peraturan Gubernur (Pergub) dengan Inmendagri terbaru.

"Nanti kami akan menyesuaikan Pergubnya menyikapi Inmendagri," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Riza berharap dengan diberlakukannya aturan PPKM level 2 bisa dijadikan peringatan bagi masyarakat bahwa tetap waspada dan terus disiplin protokol kesehatan.

Utamanya, tidak berpergian jika memang bukan dalam kondisi mendesak.

Baca juga: Aturan PPKM Level 2 yang Berlaku di Jabodetabek hingga 14 Desember 2021

"Jadi ini kita memasuki akhir tahun sebentar lagi ini proses yang harus dijalani, kita hadapi, mudah - mudahan dengan diberlakukan level 2 menjadi warning agar hati - hati lagi, prokes lebih taat lagi," ungkapnya.

Adapun nantinya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait dengan kebijakan PPKM level 2, masing - masing akan mengeluarkan surat edaran.

"Dinas - dinas terkait di DKI Jakarta akan menyesuaikan, akan mengeluarkan edaran, Pergub," ucap dia.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved