Virus Corona

Fumio Kishida Putuskan Mulai 21 Januari Tokyo Berlakukan Manbou dan 12 Prefektur Jepang Lainnya

PM Jepang Fumio Kishida resmi mengumumkan Manbou atau Tindakan prioritas (satu level di bawah PSBB) untuk Tokyo dan 12 prefektur lainnya di Jepang.

Richard Susilo
PM Jepang Fumio Kishida dalam jumpa pers malam ini (19/1/2022) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOPM Jepang Fumio Kishida resmi mengumumkan Manbou atau Tindakan prioritas (satu level di bawah PSBB) untuk Tokyo dan 12 prefektur lainnya di Jepang.

Ditambah Okinawa Yamaguchi dan Hiroshima, total 16 tempat di Jepang dari 47 prefektur yang ada, kini terkena Manbou.

  "Sebagai tindakan terhadap virus corona baru, pemerintah telah memutuskan untuk menambahkan 13 prefektur ke daerah-daerah di mana "langkah-langkah prioritas seperti pencegahan penyebaran" akan diterapkan, dan periodenya akan dari 21 Januari hingga 13 Februari 2022," tekan PM Kishida malam ini (19/1/2022).

Selain  metropolitan Tokyo, Saitama, Chiba, dan Kanagawa, sembilan prefektur lainnya Gunma, Niigata, Gifu, Aichi, Mie, Kagawa, Nagasaki, Kumamoto, dan Miyazaki  menjadi target baru.  Setelah penerapan langkah-langkah prioritas, setiap gubernur akan menetapkan ruang lingkup setiap kotamadya. 

"Kami akan memberi tahu Anda tentang kebijakan masing-masing wilayah dan reaksi penduduk setempat, tentang bagaimana jam kerja restoran yang akan dipersingkat."

Permintaan jam kerja yang lebih pendek ke restoran di Tokyo Pemendekan jam kerja dan penyediaan minuman keras sangat diharapkan dapat  dibatasi.

Menanggapi penerapan "Tindakan Prioritas untuk Mencegah Penyebaran," Pemerintah Metropolitan Tokyo memiliki kebijakan untuk meminta restoran buka lebih pendek di seluruh kota, memungkinkan restoran untuk memilih antara jam kerja dan apakah menyajikan alkohol atau tidak.

Pemerintah Metropolitan Tokyo juga mengadakan pertemuan di Markas Besar Penanggulangan pada tanggal 19 Januari malam ini untuk memutuskan langkah-langkah spesifik.

Menurut warga yang bersangkutan, kebijakannya adalah meminta restoran dibuka dalam waktu singkat, dengan sasaran seluruh wilayah Tokyo. Terlebih bagi toko yang telah disertifikasi untuk pengendalian infeksi.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved