Pilpres 2019

Sempat Terkendala, Kini Aplikasi PeduliLindungi Sudah Bisa Diakses Pengguna iOS

Aplikasi PeduliLindungi kini sudah dapat diakses kembali oleh pengguna iOS. Simak arti 4 warna kode QR pada PeduliLindungi.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Petugas security dibantu Pollux National Network Mal Paragon Semarang membantu pengunjung melalukan scan barcode untuk mengetahui bukti vaksinasi sebelum masuk Mal Paragon dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, Selasa (10/8/21). Mulai hari ini Selasa, 10 Agustus 2021 pemerintah sudah memberikan ijin pusat perbelanjan seperti Mal untuk buka kembali dengan pembatas pengunjung dan wajib menunjukkan sertifikat vaksin untuk bisa masuk ke pusat berbelanjaan di Kota Semarang. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM - Aplikasi PeduliLindungi kini sudah dapat diakses kembali oleh pengguna iOS.

Sebelumnya, aplikasi PeduliLindungi sempat terkendala dengan perubahan status menjadi privat.

Sehingga, pengguna iPhone untuk sementara tidak dapat mencari dan menemukan aplikasi PeduliLindungi pada kolom pencarian App Store.

Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan, Setiaji, mengatakan pihak Kemenkes mengoordinasikan kendala tersebut dengan Apple US, selaku pengelola App Store.

"Setelah mengetahui masalah tersebut, Kementerian Kesehatan langsung berkoordinasi dengan pihak Apple US. Saat ini, masyarakat dapat kembali mengunduh dan memperbarui aplikasi PeduliLindungi melalui App Store," kata Setiaji, Kamis (24/2/2022), dikutip dari laman Kemenkes.

Selain itu, aplikasi PeduliLindungi kini hadir dengan versi terbaru 4.1.14 setelah dilakukan pembaruan pada fitur untuk meningkatkan fungsi dan kenyamanan pengguna.

Baca juga: 100 Ribu Karyawan Pabrik Divaksin Booster, Jokowi: Pekerja Industri Salah Satu yang Prioritas

Arti Warna Kode QR di PeduliLindungi

Kode QR pada PeduliLindungi terdiri dari empat warna.

Keempat warna tersebut memiliki arti yang berbeda-beda.

Adapun arti dari status warna tersebut diperbarui mulai 14 Februari 2022.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved