Virus Corona

Kasus Covid-19 Turun, Jumlah Nakes di RSDC Wisma Atlet Bakal Dikurangi Bertahap 

Saat ini tercatat 2 ribu nakes yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Editor: Willem Jonata
WARTA KOTA/WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas sampah melintas di Kawasan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (21/12/2020). Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet tidak lagi menerima pasien Covid-19 tanpa gejala. Hal tersebut diberlakukan, karena penuhnya kapasitas ruangan di Wisma Atlet. Kapasitas seluruh tower Wisma Atlet sudah hampir penuh, khususnya tower bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menurunnya jumlah kasus Covid-19, membuat jumlah tenaga kesehatan atau nakes yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta akan dikurangi bertahap. 

Koordinator Operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Djatmiko menuturkan, saat ini tercatat 2 ribu nakes yang bertugas. 

"Sekarang 2 ribuan, ini tentu akan ada penyesuain karena jumlah pasien kan terus berkurang," ujarnya saat ditemui di RSDC Wisma Atlet Jakarta, Rabu (30/3/2022). 

Pengurangan nakes yang bertugas juga mempertimbangkan jumlah anggaran yang diberikan pemerintah. 

Baca juga: RSDC Wisma Atlet Kemayoran Diusulkan Jadi RS Nuklir, Biologi, dan Kimia

"Nakesnya 2 ribu sekarang, idealnya dikurang setengah jadi 1000an karena terkait anggaran negara, jika dipaksakan seterusnya akan pemborosan," ungkap Djatmiko. 

Namun, ia memastikan pengurangan jumlah nakes ini akan dilakukan bertahap dengan menyesuaikan perkembangan kasus Covid-19

Selain itu, nakes yang bertugas di RSDC Wisma Atlet juga memiliku kontrak kerja yang berbeda-beda. 

"Bertahap dalam pengurangan alami. Tentu akan dipilah-pilah yang memang diperlukan sekali diperpanjang kalau tidak diperlukan diputus dalam arti melihat situasi Covid-19 juga," jelasnya. 

Adapun jumlah pasien Covid-19 yang dirawat pada hari Rabu (30/3/2022) tersisa 444 pasien.  

Mayoritas pasien yang dirawat berkategori pasien gejala ringan.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved