Breaking News:
DPD RI
Gedung Nusantara
Gedung Nusantara

Di Pekan Pertama, Efektivitas PPKM Mikro Harus Dievaluasi

Agar implementasi PPKM berskala mikro lebih efektif harus ada evaluasi yang komprehensif di pekan pertama penerapannya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPD RI Fahira Idris mengungkapkan bahwa belajar dari pengalaman PPKM yang dinilai kurang efektif, diharapkan PPKM berskala mikro yang diterapkan ini mampu berdampak signifikan dalam mengendalikan laju penularan Covid-19 dan menurunkan positivity rate.

"Oleh karena itu, agar implementasi PPKM berskala mikro lebih efektif harus ada evaluasi yang komprehensif di pekan pertama penerapannya," ujarnya.

Jika pekan pertama sudah ada evaluasi yang komprehensif, tambah Fahira Idris, akan diketahui di mana kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki sehingga pada penerapan PPKM berskala mikro di pekan kedua bisa lebih baik dan dampaknya lebih terasa terutama dalam mengendalikan laju penularan virus di tengah masyarakat.

"Tentunya kita ingin terus bergerak maju dalam upaya penanggulangan pandemi ini. Oleh karena itu, perpindahan dari satu kebijakan ke kebijakan lain, proses dan hasilnya harusnya semakin baik sehingga kita tidak berputar-putar di kondisi seperti ini terus menerus," tutup Fahira Idris.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved