Breaking News:
DPD RI
Gedung Nusantara
Gedung Nusantara

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ketua DPD RI Beri Semangat untuk Timnas

Indonesia akan kembali melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Sebagai persiapan, Timnas akan menjalani pemusatan latihan (TC).

dok. DPD RI
LaNyalla saat menjabat Ketua Badan Tim Nasional PSSI menerima tanda selamat dari FIFA atas lulusnya PSSI dalam FIFA Performance Programs. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia akan kembali melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Sebagai persiapan, Timnas akan menjalani pemusatan latihan (TC).

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberikan semangat. Ia berharap agar tim yang kini diasuh Shin Tae Yong bisa memberikan hasil maksimal.

Laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G akan berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia sendiri masih memiliki tiga laga sisa, yaitu melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

"Nama baik persebakbolaan nasional akan kembali diuji di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Kita berharap pertandingan sisa ini bisa dimaksimalkan untuk mengharumkan nama bangsa," tutur Senator asal Jawa Timur itu, Selasa (13/4/2021).

LaNyalla yang pernah menjadi Ketua Badan Tim Nasional PSSI, mengatakan rakyat Indonesia rindu dengan penampilan skuad Garuda di kancah internasional.

"Oleh karena itu, dalam TC nanti diharapkan para pemain menunjukan keseriusan dan semangat. TC kita harapkan bisa dimanfaatkan untuk memacu prestasi demi mengharumkan nama Indonesia dalam persepakbolaan dunia," katanya.

LaNyalla pun berharap Indonesia bisa menghindari posisi juru kunci di klasemen Grup G.

"Ada semangat dan optimisme baru sejak Tim Nasional dipegang Shin Tae Yong. Kita berharap semangat ini bisa dijadikan modal untuk meraih poin demi poin dan memenangkan semua laga sisa. Indonesia harus meraih posisi lebih baik dari posisinya saat ini. Hindari posisi juru kunci," katanya.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved