Ibadah Haji 2019

Kabar Duka Dari Tanah Suci, Jemaah Haji Asal Batam Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, kabar duka datang dari jemaah haji Indonesia. Satu jemaah asal Batam telah berpulang.

Kabar Duka Dari Tanah Suci, Jemaah Haji Asal Batam Meninggal Dunia di Rumah Sakit
Darmawan/MCH2019
Suasana Masjid Nabawi di Madinah hari ini, Sabtu (6/7/2019) jelang kedatangan jemaah haji Indonesia. Sebanyak 1800 jemaah haji Indonesia asal Embarkasi Surabaya dan Batam hari ini dijadwalkan tiba di Madinah. 

TRIBUNNEWS.COM, MADINAH - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, kabar duka datang dari jemaah haji Indonesia. Jemaah asal Batam telah berpulang.

Setelah seorang jemaah haji asal Solo meninggal dalam pesawat pada hari Minggu (7/7/2019), satu lagi jemaah haji Indonesia meninggal dunia.

Almarhum bernama Khairil Abbas bin Salim (62 th), jemaah haji asal embarkasi Batam 2, meninggal dunia pada Senin (08/07) pada pukul 14.30 waktu Arab Saudi.

Menurut surat kematian atau certification of death (COD), jemaah haji yang tinggal di hotel Gulnar Taibah sektor 5 Madinah ini meninggal akibat gangguan hati dan jatuh.

Ketua Sektor 5 Madinah Khalillurrahman menerangkan bahwa almarhum sempat dibawa ke RS Al Anshor. Namun akhirnya meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Ketua Sektor 5, Khalillurrahman
Ketua Sektor 5, Khalillurrahman (KEMENAG.go.id/MCH2019)

"Beliau juga diketahui memiliki riwayat hipertensi dan penyakit jantung," ujar Khalil ketika ditemui di hotel Rotana Al Mesk, Selasa (09/07).

Dia menambahkan, komunikasi dan koordinasi juga sudah dilakukan dengan pihak keluarga.

"Kebetulan ada istrinya juga yang berangkat haji. Dan juga sudah komunikasi dengan keluarga. Dan keluarga sudah mengikhlaskan," imbuh Khalil.

Karena proses meninggalnya di rumah sakit, dia menjelaskan, pihak rumah sakit yang akan mengurus jenazah.

"Rumah sakit akan koordinasi denga pihak muassasah, dan dengan pihak terkait dengan pengurusan jenazah di Masjid Nabawi," pungkasnya. (Didah/Media Center Haji/Kemenag.go.id)

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved