Breaking News:

Ibadah Haji 2019

Menengok Toko Puncak Sumatra di Arab Saudi

Para pegawai ini memperkenalkan satu persatu barang-barang yang mereka jual dan terlihat sangat familiar dengan apapun tentang Indonesia.

Tribunnews.com/MCH2019
Toko Puncak Sumatra di Arab Saudi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Husain Sanusi Dari Makkah

TRIBUNNEWS.COM, MAKKAH – Berada di Arab Saudi tak perlu khawatir tidak bisa merasakan makanan bercita rasa Indonesia. Di negeri kaya minyak ini terdapat sebuah toko bernama Puncak Sumatera yang menjual aneka ragam makanan olahan Indonesia.

Berada di sebuah wilayah bernama Ka’kiyah, toko tersebut ramai dan dipenuhi aneka makanan seperti biskuit, roti, aneka minuman yang tak asing dengan produk-produk dari Indonesia.

Bahkan di toko ini terdapat juga bahan-bahan pokok makanan seperti sayuran kacang panjang, wortel, dan aneka bumbu mulai dari cabai bawang merah, bawang putih dan aneka bumbu dapur lainnya.

Tak ketinggalan juga buah-buahan khas Indonesia seperti rambutan dan apel juga bisa ditemukan di rak-rak toko Puncak Sumatera.

Saat dikunjungi pada Kamis (18/7/2019) toko ini ternyata tak hanya ramai dikunjungi oleh pembeli dari Indonesia namun juga ada beberapa pengunjung penduduk setempat.

Warga Arab Saudi ternyata banyak juga yang hobi dengan berbagai makanan olahan yang berasal dari Indonesia.

Pemilik toko ini dijaga oleh orang Arab dan pegawainya pun orang Arab, namun meski bertampang Arab mereka sangat fasih bicara menggunakan bahasa Indonesia.

Para pegawai ini memperkenalkan satu persatu barang-barang yang mereka jual dan terlihat sangat familiar dengan apapun tentang Indonesia.

Saat musim haji tiba seperti sekarang ini, toko ini hampir dipastikan ramai dengan pembeli dari Indonesia yang masih ingin merasakan cita rasa Indonesia di Makkah.

Selain musim haji pengunjung juga ramai dengan pembeli dari masyarakat Indonesia yang mukim di Arab Saudi beserta degan para jemaah umrah yang tak pernah sepi berkunjung ke Makkah.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved