Breaking News:

Idul Adha 2020

LDII: Jumlah Hewan Kurban Tahun Ini Meningkat

menurut data yang dihimpun DPP LDII di seluruh Indonesia atau 34 provinsi jumlah kurban warga LDII yakni 20.848 sapi, 18.556 kambing, dan 20 kerbau.

Dok DPP LDII
Warga yang memotong hewan kurban harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), serta hanya petugas yang diperbolehkan berada di lingkungan masjid atau tempat penyembelihan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Total kurban warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mencapai sekitar Rp 400 miliar, meskipun saat ini tengah diguncang pandemi virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII, Ibnu Anwar Chairuddin.

“Angka ini naik 30 persen dibanding tahun sebelumnya,” ujar Ibnu Anwar Chairuddin dalam keterangannya, Minggu (2/7/2020).

Ibnu menyebut pada kurban tahun 2020, menurut data yang dihimpun DPP LDII di seluruh Indonesia atau 34 provinsi jumlah kurban warga LDII yakni 20.848 sapi, 18.556 kambing, dan 20 kerbau.

Menurut Ibnu, DPP LDII hanya menghimpun data jumlah kurban, bukan menghitung nilai ekonomisnya.

Meskipun DPP LDII tak menyebut angka, dari reportase di lapangan, bila harga rata-rata seekor sapi Rp 20 juta, kambing Rp 2,5 juta, dan kerbau Rp 30 juta, nilai kurban warga LDII di seluruh Indonesia bisa mencapai Rp 464 miliar.

Kenaikan ini bagi DPP LDII juga cukup menggembirakan, pasalnya gairah melaksanakan ibadah kurban masih sangat tinggi meskipun dilanda wabah virus corona mengakibatkan perlambatan gerak ekonomi secara nasional.

Warga LDII di seluruh Indonesia merayakan Idul Adha atau Hari Raya Kurban pada 31 Juli 2020.

Ibnu mengatakan semangat warga LDII untuk mencari keutamaan ibadah kurban yang membuat mereka berlomba-lomba untuk dapat memperoleh pahala di bulan Dzulhijjah ini.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved