Di Belanda, Presiden Jokowi Kunjungi Universitas Leiden

Di penghujung kunjungan resmi di Belanda, Presiden Joko Widodo mengunjungi Universitas Leiden, Jumat (22/4/2016).

Di Belanda, Presiden Jokowi Kunjungi Universitas Leiden
SETPRES/LAILY
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara saat akan memasuki pesawat kepresidenan. 

TRIBUNNEWS.COM, BELANDA - Di penghujung kunjungan resmi di Belanda, Presiden Joko Widodo mengunjungi Universitas Leiden, Jumat (22/4/2016).

Tiba pukul 15.50 waktu setempat, Presiden disambut oleh puluhan mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studinya di Universitas Leiden.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, melaporkan bahwa setelah menyapa para mahasiswa, Presiden memasuki sebuah ruangan yang penuh dengan patung.

"Di antara patung-patung itu terdapat patung Hussein Djajadiningrat, orang Indonesia pertama yang meraih gelar doktor pada 1813 di Universitas Leiden," kata Ari dalam keterangannya.

Setelah melihat beberapa patung dan mendengarkan penjelasan dari Rektor Universitas Leiden, Presiden melihat koleksi dokumen didampingi Direktur Perpustakaan Universitas Leiden Kurt de Belder. Presiden juga sempat bertemu dengan mahasiswa Indonesia yang tengah melanjutkan pendidikan S3.

Usai bertemu dengan mahasiswa Indonesia, Presiden melanjutkan peninjauan singkat ke Zweetkarmertje, ruang penandatanganan bagi lulusan Universitas Leiden.

Dari Universitas Leiden, Presiden didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melanjutkan kunjungan ke Istana Noordeinde untuk bertemu dengan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima.

Usai bertemu keduanya, Presiden langsung menuju Bandara Internasional Schipol untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Penulis: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved