Jepang Dukung Indonesia Duduk di Kursi Dewan Keamanan PBB

Nobuo Kishi sekaligus mendukung rencana Indonesia untuk duduk di kursi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB).

Jepang Dukung Indonesia Duduk di Kursi Dewan Keamanan PBB
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Nobuo Kishi dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Nobuo Kishi merasa senang atas kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Dr (HC) Susi Pudjiastuti di Kementerian Luar Negeri Jepang Kasumigaseki Tokyo.

Nobuo Kishi sekaligus mendukung rencana Indonesia untuk duduk di kursi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB).

"Senang sekali menerima kunjungan Menteri Susi yang pertama kali ini bagi saya dan saya pun mendukung sekali Indonesia untuk duduk sebagai anggota DK PBB," kata wakil menteri luar negeri Nobuo Kishi kepada Susi, Jumat (14/4/2017) di Kementerian Luar Negeri Jepang, Kasumigaseki Tokyo.

Susi menjelaskan visi kelautan Indonesia saat ini di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Kishi menyambut baik semua kemajuan dan perkembangan tersebut.

"Bagus sekali semua perkembangan perikanan dan kelautan di Indonesia dan Jepang pasti mendukung semua hal positif tersebut bagi kemajuan Indonesia di masa depan," ungkapnya.

Diakui Kishi bahwa menteri Susi memang telah terkenal di Jepang berkat keberaniannya menetapkan kebijakan dan aturan hukum kelautan di Indonesia dengan tegas sampai saat ini.

Pihak Jepang pun sebaliknya berharap Indonesia juga mendukung Jepang dalam menghadapi kasus Laut China Selatan.

"Kemarin Wakil Menlu berharap agar Indonesia juga mendukung kebijakan Jepang soal laut China Selatan," kata sumber Tribunnews.com, Sabtu (15/4/2017).

Jepang sangat menentang pulau reklamasi yang diakui sebagai milik China di Laut China Selatan dan saat ini siap untuk ditempati berbagai peralatan militer serta pesawat tempur China di sana.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved