Seorang Pekerja Magang Indonesia Tewas Tertimpa Mesin Pres di Jepang

Yefta Setyawan (20) tewas tertimpa mesin pres metal di Perfektur Gunma. Warga negara Indonesia ini baru setahun magang kerja di Jepang.

Seorang Pekerja Magang Indonesia Tewas Tertimpa Mesin Pres di Jepang
Richard Susilo
Ilustrasi mesin pres metal di Jepang. RICHARD SUSILO 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Yefta Setyawan (20) tewas tertimpa mesin pres metal di Perfektur Gunma. Warga negara Indonesia ini baru setahun magang kerja di Jepang

"Seorang warga Indonesia masih muda meninggal kecelakaan tertimpa mesin pres metal di sebuah daerah di Yuracho, Ota, Perfektur Gunma, kemarin sore sekitar jam 17.45 waktu setempat," ungkap sumber Tribunnews.com pada Kamis (27/4/2017).

Kasus tersebut masih ditangani Kepolisian Ota sedangkan jasad Efta yang mendapat kesempatan magang kerja selama dua tahun itu masih berada di rumah sakit terdekat di Kota Ota.

Menurut informasi Setyawan bekerja (di Tsuka Goshi Seisakusho) bersama dua temannya, satu di antaranya pekerja tidak tetap. Setyawan berusaha menengok ke dalam mesin pres metal yang tak berfungsi.

Teman pekerja tak tetap yang tidak tahu Setyawan memasukkan kepalanya ke mesin tersebut untuk mengetahui masalahnya, justru mengaktifkan kembali mesin tersebut. Polisi masih mengusut kasus kecelakaan tersebut hingga kini.

Sementara itu pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia masih terus menangani dan memonitor kasus ini dengan cepat serta berusaha menghubungi keluarganya.

Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved