Breaking News:

Lebaran 2017

Merayakan Idul Fitri di Chiba Jepang Dengan Menu Halal

Kita mengerti kalangan muslim hanya makan makanan halal, tidak bercampur babi atau alkohol.

Chibanippo
Para pelajar wanita muslim Indonesia di kantin Universitas bahasa Asing Kanda di Mihamaku Chiba. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Merayakan Idul Fitri juga dilakukan universitas bahasa asing Kanada di kampusnya yang ada di Mihamaku Chiba kemarin (25/6/2017) yang dihadiri para murid serta penduduk sekitar terutama kalangan muslim sebanyak 200 orang tamu menikmati makanan dengan menu halal.

"Kita mengerti kalangan muslim hanya makan makanan halal, tidak bercampur babi atau alkohol. Kita sediakan ayam goreng dan makanan halal lainnya," papar Toyoko Ito (45) petugas pemda Mihamaku Chiba Senin ini (26/6/2017).

Setelah sebulan berpuasa, akhirnya tibalah hari raya umat Islam, bermaafan bersama dalam perayaan Idul Fitri yang diselenggarakan oleh sebuah yayasan Islam bernama NPO Chiba Islamic Cultural Center bersama dengan Asosiasi Halal Asia Jepang (NAHA).

Selain ayam goreng juga ada makanan Vietnam, Goimin. Para umat muslim termasuk beberapa wanita Indonesia hadir di sana menyantap makanan halal tersebut dengan nikmatnya.

"Sangat penting memang untuk berterima kasih kepada Tuhan di hari raya ini setelah sebulan berpuasa dan berhasil menjalankan dengan baik," papar Ketua NAHA, Saeed (50) .

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved