Luar Biasa Anjing Polisi Jepang Temukan Pistol Yakuza Tersembunyi

Mase, langsung ditangkap dengan tuduhan pelanggaran UU pengawasan senjata api dan pedang jepang.

Luar Biasa Anjing Polisi Jepang Temukan Pistol Yakuza Tersembunyi
Kepolisian Jepang
Anjing polisi satuan K-9 bernama Moon Rocket 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seekor anjing polisi dari satuan K-9 berhasil menemukan pistol yang sangat tersembunyi dari rumah mafia Jepang (yakuza) di perfektur Saitama minggu lalu.

"Moon Rocket nama anjing itu sangat pintar dan terlatih sekali bisa mengetahui pistol sangat tersembunyi padahal telah dibungkus plastik dengan sangat rapi sehingga sulit tercium anjing biasanya," papar sumber Tribunnews.com Senin ini (10/7/2017).

Kepolisian Metropolitan Tokyo Jumat minggu lalu (7/7/2017) ketika mengunjungi rumah seorang anggota yakuza dari kelompok Kohei Ikka yang berafiliasi ke Sumiyoshikai, Tomoki Mase, 32 berlokasi di area Hanakagechokota Sakado perfektur Saitama Jepang, secara tak sengaja mendapatkan pistol tersebut setelah terendus oleh anjing pintar tersebut.

Mase, langsung ditangkap dengan tuduhan pelanggaran UU pengawasan senjata api dan pedang jepang.

"Pistol itu bukan milik saya dan saya tak tahu menahu soal itu," paparnya membantah kepemilikan dan mengaku tak tahu mengapa ada di sana kepada polisi yang menangkapnya.

Anjing jenis Labrador Retriever, sangat terlatih dan pintar itu bisa tahu adanya pistol dan pelurunya yang tersimpan sangat tersembunyi dan terbungkus baik tersebut.

Rumah tersebut merupakan peninggalan seorang pimpinan Sumiyoshikai yang sempat digerebeg oleh polisi sedikitnya tiga kali lipat tetapi tak ditemukan apa-apa.

Kali ini dibawalah anjing pelacak tercanggihnya dan berhasil mengendus pistol beserta peluru yang sangat tersembunyi itu di dalam rumah tersebut.

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved