Sehari Penggemar Pikachu Jepang Berkumpul Penghasilan Sedikitnya 3 Juta Yen

Pikachu dengan Pokemonnya berkumpul semua di sini. Berbagai produknya juga dijual di sini.

Sehari Penggemar Pikachu Jepang Berkumpul Penghasilan Sedikitnya 3 Juta Yen
Richard Susilo
Pikachu berwarna warni dengan latar depan gadis-gadis pengarah yang seksi serta mobil Pikachu 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Penggemar Pikachu atau Pokemon sangat besar sekali di Jepang. Bicara Pikachu langsung tersangkut dengan Pokemon Go, alat mainan (game) yang sangat populer sekali di dunia berasal dari Jepang.

"Pikachu dengan Pokemonnya berkumpul semua di sini. Berbagai produknya juga dijual di sini. Pengunjung 1000 orang dan harga barang sebuah sekitar 3000 yen berarti seharian ini penyelenggara punya omset keseluruhan sedikitnya 3 juta yen ya," papar Itabashi seorang pengamat Game Jepang khusus kepada Tribunnews.com Rabu ini (9/8/2017).

Bukan hanya produk Pikachu biasa saja, mobil Pikacu seperti pada gambar juga ditampilkan. Mobil mini yang sangat lucu buatan Jepang ditempeli semua dengan gambar dan desain Pikachu, sangat menarik memang.

Harganya mobil khusus itu sekitar 500 juta rupiah. Bukan soal harga, masalahnya itu pesanan khusus sehingga tak ada lagi dan tak mau dijual oleh pemiliknya. Mobil kebanggaan pemilik yang juga penggemar Pikachu.

Festival Pikachu yang dibuat di musim panas musim libur sekolah Jepang ini hingga akhir Agustus mendatang, tampaknya berhasil menarik perhatian banyak orang terlebih untuk acara Splash (disiram air) yang kedua kali hari ini. Pertama kali acara serupa dibuat tahun lalu (2016) yang juga sukses besar sekali.

Selanjutnya parade Pikachu yang menampilkan 100 Pikachu akan muncul tanggal 14 Agustus mendatang dekat taman Yamashitakoen di Yokohama dan dipastikan akan dihadiri pula tak lebih dari 1000 orang seperti jumlah pengunjung hari ini.

Balon Zeppelin Pikachu serba kuning di dekat Akarengga Yokohama
Balon Zeppelin Pikachu serba kuning di dekat Akarengga Yokohama (Richard Susilo)

Para penggemar Pikachu juga dapat melihat balon Zeppelin Pikachu dekat lokasi Akarengga Yokohama yang ditambatkan di tengah taman di sana.

Semua pengunjung bebas gratis boleh mendekat dan berfoto dengan latar belakang balon Zeppelin Pikachu tersebut.

Satu atraksi sangat menarik bagi keluarga untuk berjalan-jalan ke daerah Yokohama ini memang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved