Banyak ''Spiderman'' Pencuri di Osaka Jepang Berhasil Ditangkap Polisi

Seorang lelaki tidak bekerja usia 59 tahun, Makoto Kagaya, yang memanjat mansion 10 lantai di Nishinariku Osaka

Banyak ''Spiderman'' Pencuri di Osaka Jepang Berhasil Ditangkap Polisi
NHK
Rumah bertingkat (mansion) di daerah barat Osaka Jepang yang jadi incaran pencuri panjat dinding berkelakuan seperti Spiderman 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Beberapa gedung rumah bertingkat tinggi (mansion) menjadi korban "spiderman" pencuri yang memanjat dinding pakai saputangan khusus dan canggih buatan Jepang. Namun akhirnya berhasil ditangkap polisi.

"Seorang lelaki tidak bekerja usia 59 tahun, Makoto Kagaya, yang memanjat mansion 10 lantai di Nishinariku Osaka, mencuri uang di beberapa lantai akhirnya berhasil ditangkap polisi," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu ini (16/8/2017).

Tersangka Kagaya berdomisili di Higashi Osaka bulan Maret 2017 memanjat gedung 10 lantai dengan sapu tangan khusus buatan Jepang yang memang sebenarnya digunakan untuk para pekerja bangunan memanjat gedung tinggi.

Dia naik sampai ke beranda 7 dan 9 dan memasuki ruangan malam hari lalu mencuri sejumlah uang sedikitnya 80.000 yen tunai. Hari ini (16/8/2017) akhirnya ditangkap polisi Osaka.

"Kebanyakan rtumah di mansion terutam ayang di atas tidak dikunci bagian beranda nya sehingga memudahkan pencuri masuk ke dalam rumah dari belakang (beranda) tersebut.

Sedikitnya sudah tujuh kasus terjadi demikian di kota Osaka dan Higashiosaka-shi antara April - Mei 2017.

Polisi mengharapkan para pemilik rumah meskipun di lantai teratas sekali pun untuk selalu menutup berandanya guna menghindari berbagai kejahatan kriminal yang ada dan meningkat akhir-akhir ini di Osaka.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved