22 Warga Indonesia Ikuti Pertukaran Pelajar di Ehime Jepang

Pertukaran pelajar Indonesia serta para pelajar dari negara lain ke Perfektur Ehime berlangsung dengan lancar sejak Jumat (18/8/2017) kemarin.

22 Warga Indonesia Ikuti Pertukaran Pelajar di Ehime Jepang
Ehime Shimbun
Beberapa pelajar Indonesia sedang diajarkan oleh pelajar Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pertukaran pelajar Indonesia serta para pelajar dari negara lain ke Perfektur Ehime berlangsung dengan lancar sejak Jumat (18/8/2017) kemarin.

"Pelajar Indonesia tampaknya mudah bersosialisasi dengan para pelajar Jepang, gampang akrab sehingga membuat program pertukaran pelajar semakin lancar di sini," kata seorang anggota panitia pertukaran pelajar Perfektur Ehime kepada Tribunnews.com, Jumat (18/7/2017).

Dari Indonesia ada 22 pelajar yang tiba di Ehime untuk pertukaran pelajar ke Universitas (negeri) Ehime.

"Mereka belajar mengenai berbagai isu regional di sebuah desa pertanian yang berada di kaki gunung khususnya di Nanyo," tambahnya.

Jumlah keseluruhan pelajar asing ada 60 orang dari berbagai negara untuk pertukaran pelajar dengan para pelajar Jepang.

Baca: Ditetapkan Jadi Tersangka Tangis Kiki Hasibuan pun Pecah

Program ini akan berlangsung hingga tanggal 5 September mendatang dengan rencana partisipasi mereka juga akan ke tiga tempat yaitu Nishinoshi, Uwajima dan Ainan.

Tampak para pelajar Jepang pun menyambutnya dengan baik kehadiran para pelajar Indonesia terutama kalangan wanitanya yang menggunakan jilbab dianggap sesuatu yang baru dan menarik bagi para mahasiswa Ehime tersebut.

"Hal baru ya dengan kedatangan para pelajar dari Indonesia, kita juga bisa banyak belajar dari mereka, baik budaya Indonesia, Islam-nya dan segala hal. Senang sekali punya teman orang Indonesia," kata seorang mahasiswa, Watanabe kepada Tribunnews.com mengungkapkan perasaannya menghadapi para pelajar Indonesia tersebut.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved