Kim Jong Un Berduka Atas Kecelakaan Bus Menewaskan 32 Orang China

Sebanyak 32 turis asal China dan empat orang Korea Utara tewa dalam kecelakaan di selatan Pyongyang, Korea Utara, Minggu malam

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AFP
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi para korban yang selamat di rumah sakit 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Menyatakan kesedihan yang mendalam setelah puluhan turis China tewas dalam kecelakaan bus.

Sebanyak 32 turis asal China dan empat orang Korea Utara tewa dalam kecelakaan di selatan Pyongyang, Korea Utara, Minggu malam.

Baca: RSPN Resmi Sematkan Selendang Putih Kepada Gatot Nurmantyo Sebagai Tanda Dukungan Capres

Pada hari ini, Kim bertemu dengan duta besar China di Pyongyang dan kemudian mengunjungi para korban yang selamat di rumah sakit, seperti dilansir AFP, Selasa (24/4/2018).

Datang untuk menjenguk para korban kecelakaan, Kim menggunakan jas putih dokter dan menghampiri setiap korban yang tengah berbaring di rumah sakit.

"Kecelakaan yang tak terduga itu membawa duka ke hati dan saya tidak bisa mengendalikan kesedihannya memikirkan keluarga-keluarga yang beduka saat kehilangan sanak saudara mereka," ujar Kim Jong Un, Selasa (24/4/2018).

Baca: 18 Orang Tewas di Sebuah Ruang Karaoke di China

Beijing merupakan salah satu sekutu utama Pyongyang yang memberikan bantuan ekonomi dan politik.

China sejauh ini merupakan sumber wisatawan terbesar untuk Korea Utara, dengan penerbangan langsung dan perbatasan darat yang panjang menghubungkan tetangganya.

Sumber: AFP
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved