Breaking News:

Husnan Bey Fananie Terima Penghargaan Duta Besar Sahabat Utama Pers Azerbaijan

Husnan Bey Fananie mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya sebagai tanda adanya hubungan yang sangat dekat antara Indonesia dan Azerbaijan

Istimewa
Dubes RI, Husnan Bey Fananie Menerima Penghargaan dari Asosiasi Pers Azerbaijan 

TRIBUNNEWS.COM, BAKU - Duta Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie menerima penghargaan “Duta Besar Sahabat Utama Pers” dari Asosiasi Pers Nasional Azerbaijan.

Penghargaan itu diberikan karena peran Husnan Bey Fananie yang dinilai dekat dengan media Azerbaijan.

Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan peringatan hari pers nasional Azerbaijan ke-143 tahun yang jatuh pada Sabtu (21/7/2018) waktu setempat.

Husnan Bey Fananie mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya sebagai tanda adanya hubungan yang sangat dekat antara Indonesia dan Azerbaijan.

“Penghargaan ini menunjukkan betapa dekat hubungan Indonesia dengan Azerbaijan diberbagai bidang, sehingga banyaknya pemberitaan tentang hubungan kedua negara diberbagai media di Azerbaijan maupun sebaliknya di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, sejarah peradaban bangsa Kaukasus dan Nusantara sudah terjalin sejak abad ke 10-16.

Bahkan disinyalir, masuknya Islam ke Nusantara melalui para ulama yang datang dari kawasan tersebut.

Walaupun jarak antara Azerbaijan dan Indonesia sangat jauh, namun hati kedua masyarakat bangsa ini selalu dekat dan erat.

“Antara Azerbaijan dan Indonesia sangat jauh, namun hubungan negara ini sangat dekat dan erat, semoga kedepannya makin banyak lagi kerjasama lagi antara kedua negara,” kata Husnan.

Penghargaan yang diraih ini menambah daftar prestasi Husnan Bey Fananie di Azerbaijan. Sebelumnya, Husnan terpilih tiga tahun berturut-turut sebagai Ambassador of The Year sejak 2016.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved