Orang Jepang Mengeluh Kepanasan, Pohon Langka Ini Malah Berbunga Cantik

Pohon tersebut ditanam sekitar 50 tahun dan baru kali pertama ini keluar bunga dan sangat tinggi 8 meter

Orang Jepang Mengeluh Kepanasan, Pohon Langka Ini Malah Berbunga Cantik
Richard Susilo
Ryuzetsuran atau Central Plant yang minggu ini berbunga di Yotsukaido perfektur Chiba dan di Nagoya 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS Tokyo - Musim panas tahun ini di Jepang memang sangat panas sehingga umumnya masyarakat mengeluh kepanasan. Tetapi pohon langka ini malahan berbunga indah sekali.

"Itu disebut Ryuzetsuran atau Central Plant yang berasal dari Amerika dan Amerika Latin, pohon yang justru senang panas," papar Yukawa Tomohisa dari Tsukuba Laboratory Botanical Garden .

Pohon tersebut ditanam sekitar 50 tahun dan baru kali pertama ini keluar bunga dan sangat tinggi 8 meter serta cantik sekali berwarna kuning.

"Terpesona saya melihatnya, itu sudah ada mungkin sekitar 50 tahun baru sekali kelihatan berbunga," papar Sakamoto seorang warga Yotsukaido perfektur Chiba kepada Tribunnews.com Jumat ini (27/7/2018) setelah melihat bunga Central Plant tersebut.

Tumbuhan ini memang suka sekali panas, dan kalau mau berbunga dia tumbuh tinggi sekali, 8 meter, seperti yang ada di Chiba tersebut dan satu lagi ada di Nagoya, barulah berbunga mekar semua, papar Yukawa lagi.

"Mungkin Tuhan punya cara lain untuk memberikan kebahagiaan kepada orang yang kepanasan ya dengan memperlihatkan bunga yang cantik tersebut," papar Johnson Morgan seorang warga Amerika yang juga tertegun melihat bunga itu, menyatakan dirinya sendiri belum pernah melhat pohon itu berbunga di negaranya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved