Breaking News:

Presiden Erdogan Beri Dukungan kepada Presiden Venezuela Pascalolos dari Seragan 'Drone'

Dia menyampaikan harapan terbaik kepada Maduro dan kepada tentara yang terluka dalam peristiwa serangan pada akhir pekan lalu

Upi.com
Presiden Venezuela Nicolas Maduro 

TRIBUNNEWS.COM, ISTANBUL - Presiden Venezuela, Nicolas Maduro mendapatkan dukungan dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang lolos dari percobaan pembunuhan menggunakan drone.

Berbincang melalui saluran telepon pada Senin (6/8/2018), dia menyampaikan harapan terbaik kepada Maduro dan kepada tentara yang terluka dalam peristiwa serangan pada akhir pekan lalu.

Baca: Presiden Venezuela Maduro selamat dari serangan dron

AFP mewartakan, Kementerian Luar Negeri Turki turut beduka tehadap insiden tersebut, sekaligus menyatakan selamatnya pemimpin Venezuela menjadi penghiburan terbesar.

"Di masa sulit ini, Turki bersama dengan persaudaraan dan keramahan rakyat Venezuela dan Presiden Maduro, keluarganya, dan semua pejabat pemerintah," demikian pernyataan Kemenlu Turki.

Sementara itu, juru bicara Erdogan, Ibrahim Kalin, juga menyampaikan dukungan kepada Maduro.

"Tetaplah kuat, mi amigo," kicaunya di Twitter. Sebagai informasi, Maduro merupakan penggemar berat drama di televisi tentang sejarah Turki berjudul Dirilis Ertugul, yang mengisahkan asal usul Kekaisaran Ottoman.

Dia bahkan pernah dibawa ke lokasi syuting, ketika mengunjungi Turki untuk menghadiri pelantikan Erdogan bulan lalu.

Maduro memanggil pemimpin Turki tersebut sebagai teman Venezuela dan pemimpin dunia multi-kutub yang baru.

Hubungan dekat kedua pria tersebut tak hanya berhenti di situ.

Sebelumnya, Maduro pernah mengejutkan pertemuan puncak pemimpin Islam pada Desember 2017. Pada acara yang diselenggarakan oleh Erdogan itu, dia mengutuk pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved