Breaking News:

Dua Ibu Negara Korea Bersama-sama Kunjungi RS Anak dan Kampus Musik di Pyongyang

Saat waktu yang sama suami mereka Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sedang menggelar pertemuan puncak ketiga.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL-- Pertama kali, dua ibu negara Korea mengunjungi rumah sakit anak dan perguruan tinggi musik di pusat kota Pyongyang, Korea Utara, Selasa (18/9/2018).

Saat waktu yang sama suami mereka Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sedang menggelar pertemuan puncak ketiga.

Kim Jung-sook, istri Presiden Korea Selatan, dan Ri Sol-ju, istri pemimpin Korea Utara mulai kegiatan mereka bersama-sama di RS Anak Okryu, rumah sakit umum terbesar untuk anak-anak di Korea Utara.

Mereka memandang sekeliling ruangan CT scan dan X-ray scan dan menyaksikan kelas pendidikan jasmani untuk anak-anak di rumah sakit.

Rumah sakit ini adalah fasilitas baru dibangun pada Oktober 2013 atas instruksi Kim Jong Un.
Sebanyak 180 dokter bekerja di gedung berlantai enam tersebut.

Setelah itu Kantor Media Lokal Korea Yonhap melaporkan, dua first lady Korea itu mengunjungi Kim Won gyun Conservatory, perguruan tinggi paling top bidang musik.

Baca: Kim Jong Un Sambut Kedatangan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dengan Pelukan

Mereka menghadiri pertunjukan orkestra setelah pertemuan dengan kepala sekolah perguruan tinggi dan mengamati kelas.

"Kim dan Ri memiliki latar belakang umum di mana mereka belajar musik," ujar Yoon Young-chan, Sekretaris senior Presiden Moon kepada wartawan dalam konferensi pers di Dongdaemun Desain Plaza (DDP) di Seoul.

Kim Jung-sook bekerja untuk Seoul Metropolitan Chorus setelah menamatkan jurusan performa vokal di Kyung Hee University di Seoul.

Sementara Ri merupakan vokalis terkenal Unhasu Orchestra di Korea Utara sebelum menikah dengan pemimpin Pyongyang.

Selama kunjungan, mereka disertai oleh komposer, produser Kim Hyung-suk dari Korea Selatan dan penyanyi Ailee dan Block B Zico.

Pada Rabu (19/9/2018) besok, Kim Jung-sook akan mengunjungi anak sekolah Mangyongdae Palace, sekolah yang memiliki sarana edukasi untuk bakat muda di bidang seni, musik dan olahraga.

Presiden Korea Selatan Moon Jae In mengunjungi Pyongyang, Korea Utara pada Selasa (18/9/2018) hari ini, untuk pertemuan puncak ketiga dengan pemimpin Korut Kim Jong Un.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved