Breaking News:

Sekelompok Orang Bersenjata Serbu Konsulat Tiongkok Di Karachi

Menurut Shaikh, dalam insiden itu separatis menggunakan kendaraan yang diisi penuh bahan ledakan.

Screenshot: Talalsid/Twitter.com
serangan separatis 

TRIBUNNEWS.COM, KARACHI - Dua petugas kepolisian Karachi, Pakistan dilaporkan tewas setelah serangan terjadi di Konsulat Tiongkok di pesisir Selatan kota tersebut.

Seperti yang disampaikan Juru Bicara Tentara Pembebasan Baloch (BLA), Jihand Baloch yang mengklaim bahwa kelompok separatis bersenjatanya yang bertanggungjawab atas serangan itu.

Ia menjelaskan, tiga penyerang bersenjata menggunakan senjata dan granat dalam pertempuran yang terjadi di kompleks konsulat.

Kendati demikian, Kepala Kantor Kepolisian Karachi Amir Shaikh menyampaikan kepada Reuters, tiga penyerang tersebut tewas di luar kompleks gedung.

Menurut Shaikh, dalam insiden itu separatis menggunakan kendaraan yang diisi penuh bahan ledakan.

Polisi juga mengatakan kepada Al Jazeera bahwa rompi dan senjata bunuh diri juga ditemukan di area tersebut.

Menanggapi peristiwa itu, Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan bahwa 21 staf Konsulat Tiongkok yang ada di dalam kompleks itu kini telah aman.

Baca: Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Pemandu Lagu, Polisi Gunakan Boneka

Dikutip dari laman Al Jazeera, Jumat (23/11/2018), Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyatakan kecamannya terhadap serangan yang ia sebut sebagai 'konspirasi' terhadap kerjasama strategis antara Tiongkok dan Pakistan.

Ia kemudian memerintahkan untuk dilakukannya penyelidikan.

Sebelumnya, Geo TV telah menyiarkan gambar yang menampilkan kepulan asap di udara, yang diduga berasal dari ledakan itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved