Kaisar dan Permaisuri Kepada Pelajar Asing: Susah Ya Belajar Bahasa Jepang

Kaisar menyempatkan diri memeriksa kelas bahasa Jepang yang dipelajari oleh orang asing seperti dari Brasil dan Indonesia.

Kaisar dan Permaisuri Kepada Pelajar Asing: Susah Ya Belajar Bahasa Jepang
Asahi
Kaisar Jepang dan Permaisuri mengunjungi pusat pembelajaran bagi pelajar asing di Hamamatsu Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS Tokyo - Kaisar dan permaisuri Jepang siang ini (28/11/2018) mengunjungi Pusat Dukungan Pembelajaran Bahasa Jepang bagi orang asing di kota Hamamatsu perfektur Shizuoka Jepang.

"Susah ya belajar bahasa Jepang?" ungkap Kaisar kepada para pelajar di sana termasuk warga Indonesia yang belajar di tempat fasilitas tersebut.

Pemda Hamamatsu membuat fasilitas dukungan belajar bahasa Jepang itu dan telah mengajarkan bahasa Jepang kepada 24.200 orang asing yang tinggal di kota tersebut.

"Kami menyelenggarakan kelas bahasa Jepang untuk orang asing dan kursus pelatihan sukarela untuk orang Jepang yang mendukung pembelajaran," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu ini setelah kaisar meninggalkan fasilitas tersebut.

Kaisar menyempatkan diri memeriksa kelas bahasa Jepang yang dipelajari oleh orang asing seperti dari Brasil dan Indonesia.

"Bagaimana kehidupan di Jepang? Apakah itu sulit?" Yang dijawab dengan senyum para murid di sana dan umumnya menyatakan sulit belajar bahasa Jepang.

Baca: Pembeli Tidak Bayar, Dianggap Kesalahan Penerbit Koin Jepang Yang Malah Minta Maaf

Selain itu Kaisar juga mengomentari kepada para pengajarnya di sana, "Upaya Anda penting untuk membuat masa tinggal mereka para pelajar asing agar menyenangkan tinggal di Jepang apabila mereka sudah bisa bahasa Jepang," tambahnya lagi.

Mendiskusikan bahasa Jepang dan belajar ke Jepang gratis pada komunitas FB ini: https://www.facebook.com/groups/BeasiswaJepang/

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved