BBC

Vatikan selidiki misteri perempuan muda yang hilang di Roma 36 tahun silam

Otoritas Gereja Katolik Roma menggelar upaya terbaru untuk mengungkap misteri remaja perempuan asal Italia yang hilang 36 tahun silam. Namun

Otoritas Gereja Katolik Roma di Vatikan menggelar upaya terbaru untuk mengungkap misteri hilangnya seorang remaja perempuan asal Italia, 36 tahun silam.

Vatikan menggali dua kuburan besar yang diperkirakan berisi jenazah perempuan bernama Emanuela Orlandi tersebut, 11 Juli lalu.

Namun langkah itu malah semakin memperdalam misteri kasus ini. Penyebabnya, tulang-belulang perempuan yang awalnya disebut ada dalam kuburan itu, justru tidak ditemukan sama sekali.

Sejumlah pakar memeriksa dua ruang jenazah kecil yang ditemukan dalam penyelidikan awal. Mereka mengambil dan menganalisis beberapa sampel tulang di kuburan tersebut.

Otoritas Vatikan menyebut pekerjaan itu untuk sementara waktu dihentikan dan akan kembali bergulir Sabtu pekan depan.

Keluarga Orlandi berharap penyelidikan itu menemukan titik terang atas kasus yang menggemparkan Italia sejak 1983.

Proses identifikasi itu berpusat di kuburan dalam kawasan kolese gerejawi Pontifical Teutonic milik Vatikan, yang dikhususkan untuk anggota mereka yang berkewarganegaraan Jerman.

Apa yang terjadi Sabtu kemarin?

Pencarian jenazah Orlandi difokuskan di kawasan akademi Pontifical Teutonic. Penggalian kuburan pertama dalam kasus ini juga dilakukan di tempat itu.

Dalam upaya pencarian terdahulu, dua ruang jenazah ditemukan di bawah pintu berengsel di bawah lantai gedung akademi.

Vatikan
Reuters
Dalam penyelidikan awal, para pakar tak menemukan tulang apapun saat menggali kuburan.

Direktur di sekretariat hubungan masyarakat Vatikan, Alessandro Gisotti, menyebut pakar forensik menguji temuan jenazah sesuai aturan internasional. Namun ia tak dapat memastikan kapan penyelidikan itu berakhir.

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved