Hati-hati Beli Tiket Rugby dan Olimpiade Jepang 2020 di Situs Ini

Lima situs yang harus dihati-hatikan adalah Viagogo, stubhub, seatgeek, liverugbytickets dan rugbyticketservice.

Hati-hati Beli Tiket Rugby dan Olimpiade Jepang 2020 di Situs Ini
Asahi
Seorang pimpinan lembaga konsumen Jepang dalam jumpa pers 13 September 2019 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Menjelang acara kejuaraan dunia Rugby di Jepang mulai 20 September mendatang, serta Olimpiade 2020 24 Juli 2020, mulai banyak situs internet yang menjual tiket online serta melakukan penipuan kepada pembelinya.

"Sangat hati-hati sekali membeli tiket Kejuaraan Dunia Rugby dan Olimpiade di internet, tidak sedikit yang sudah mengalami kerugian karena penipuan di sana," papar sumber Tribunnews.com di badan perlindungan konsumen Jepang.

Lima situs yang harus dihati-hatikan adalah Viagogo, stubhub, seatgeek, liverugbytickets dan  rugbyticketservice.

Bahkan di situs Viagogo tidak sedikit warga Jepang tertipu setelah meng klik tiket dengan harga hanya sekitar 12.640 yen ternyata kena tagih belakangan sampai 1,2 juta yen untuk per lembar tiket Pembukaan Olimpiade 2020.

"Yang penting kita harus sangat hati-hati dalam membeli tiket tersebut karena sudah banyak kasus penipuan di internet terjadi saat ini."

Secara nasional sejak tahun lalu hingga kini  sudah tercatat  3.575 kasus penipuan dan keluhan masuk ke badan perlindungan konsumen Jepang.

Kerugian diperkirakan jutaan bahkan puluhan juta yen akibat penipuan lewat internet online tersebut.

Penjualan tiket juga sangat besar arus permintaannnya untuk konser band besar Inggris Queen yang bangkit kembali dan akan menyelenggaraan konsernya di Tokyo sekitar 25 Januari 2020, 28 Januari di Osaka dan 30 Januari di Nagoya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved