Sekolah Jepang Pandan College Kembali Buka Beasiswa Bagi Pelajar SD di Indonesia

Sekolah Jepang Pandan College membuka kembali beasiswa bagi para pelajar sekolah dasar di Indonesia.

Sekolah Jepang Pandan College Kembali Buka Beasiswa Bagi Pelajar SD di Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/RICHARD SUSILO
Siswa-siswi Pandan College

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sekolah Jepang Pandan College yang hampir memasuki usia 13 tahun tanggal 11 Januari 2020 mendatang, membuka kembali beasiswa bagi para pelajar sekolah dasar di Indonesia khususnya bagi 4 siswa terbaik, layak dan pantas.

"Iya kita telah buka kembali program beasiswa bagi para pelajar sekolah dasar di Indonesia. Saat ini sudah 48 orang penerimanya dan uang ditransfer tiap bulan kepada mereka selama satu tahun, untuk membantu mengurangi beban biaya sekolahnya," kata Kadek Yuliasih, Direktur Pandan College kepada Tribunnews.com, Kamis (19/9/2019).

Penerima beasiswa Pandan College selama ini sangat beragam mulai dari Sumatera, Jawa, bahkan juga ada yang aplikasi dari Papua, Sulawesi dan Kalimantan serta bagian timur Indonesia lainnya.

Sekolah ini memiliki sedikitnya 75 rekanan sekolah di Jepang mulai SMA, sekolah khusus, sekolah bahasa Jepang sampai universitas swasta dan negeri di Jepang semuanya sangat dekat dengan Pandan College.

Sehingga muridnya selama ini yang berangkat sekolah ke Jepang sangat mudah diterima di Jepang.

Para murid sedang belajar di Pandan College.
Para murid sedang belajar di Pandan College. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

"Kita punya jaringan sangat luas di Jepang saat ini dan sudah 12 tahun beroperasi mungkin umumnya tahu sekolah Jepang khususnya yang setara kami untuk pengajaran bahasa Jepang mengenal Pandan College."

Saat ini sekitar 50 murid Pandan College telah dikirimkan dan belajar ke Jepang mulai dari SMA di Jepang sampai ke Universitas di Jepang.

Pandan College adalah satu-satunya lembaga yang bisa menyekolahkan lulusan SMP di Indonesia, langsung masuk kelas satu SMA di Jepang karena jaringannya yang luas di Jepang saat ini, termasuk dengan berbagai SMA di Jepang.

"Paling kami rekomendasikan sebenarnya lulus SMP lalu masuk kelas satu di Jepang karena akan lebih matang menguasai budaya Jepang, sehingga saat lulus universitas di Jepang menjadi sangat mudah mencari kerja di berbagai perusahaan di Jepang," kata dia.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved