Singapore Airlines Jadi Sponsor Utama F1 Grand Prix Hingga 2021

“Kami sangat gembira Singapore Airlines tetap menjadi sponsor utama dari Singapore Grand Prix hingga tahun 2021 mendatang," ujar dia

Singapore Airlines Jadi Sponsor Utama F1 Grand Prix Hingga 2021
Dokumentasi SIA
Dari kiri ke kanan: awak kabin SIA Natasha Fong dan Myera Tan, Chairman & CEO Formula 1 Chase Carey, CEO SIA Goh Choon Phong, dan awak kabin SIA Jasmine Chai dan Goh Yi Ling 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Singapore Airlines (SIA) tetap menjadi sponsor utama dari ajang balap Formula 1 (F1) Singapore Grand Prix (F1) SINGAPORE GRAND PRIX untuk dua tahun ke depan, hingga tahun 2021.

Singapore Grand Prix merupakan ajang balapan Formula 1, di mana para pembalap akan berlomba di Marina Bay Circuit, lintasan balap yang beratarbelakang pemandangan kota yang spektakuler.

Baca: Deretan Pesawat Paling Mewah di Dunia, Milik Seleb Dunia hingga Presiden

Dalam keterangannya pada Jumat (20/9/2019), SIA pertama kali menjadi sponsor utama pada tahun 2014.

Selama empat tahun dan kemudian diperpanjang selama dua tahun, melalui perjanjian tahun 2019 ini.

Perjanjian untuk tetap menjadi sponsor utama dalam jangka waktu dua tahun diumumkan Kamis (19/9/2019), oleh SIA CEO, Goh Choon Phong, dan Formula 1 Chairman and CEO, Chase Carey.

“Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix merupakan salah satu ajang utama dalam kalender olahraga Singapura, yang menarik banyak pengunjung untuk menyaksikan ajang balapan malam hari yang menyenangkan, serta rangkaian hiburan. Kami gembira dapat tetap menjadi sponsor utama, dan membantu meningkatkan aspek olahraga dan wisata untuk keuntungan masyarakat Singapura dan pengunjung lainnya,” jelas Goh.

Carey menambahkan, F1 menyambut gembira SIA menjadi sponsor perhelatan bergengsi itu.

“Kami sangat gembira Singapore Airlines tetap menjadi sponsor utama dari Singapore Grand Prix hingga tahun 2021 mendatang," ujar dia.

Singapore Airlines telah bekerja berdampingan dengan Formula 1 di Marina Bay Circuit sejak tahun 2014.

Selama periode tersebut, F1 menyaksikan ajang balapan luar biasa, di bawah gemerlap lampu-lampu lintas balap yang menakjubkan.

"Ajang balapan, yang dicintai oleh para penggemar dan pembalap, sangat cocok bagi kami untuk bekerja berdampingan dengan maskapai nasional Singapura. Kami menantikan ajang balapan tahun ini yang seharusnya, seperti yang telah berlangsung selama 11 tahun lalu, memberikan tontonan yang luar biasa dan perlombaan yang menuntut kondisi fisik yang prima dari para pembalap," ujar Carey.

Baca: Tiket Pesawat Murah ke Hokkaido dari Jakarta, Tarif Mulai Rp 2 Jutaan

Marina Bay Circuit membentang sepanjang 5.063 km dengan 23 sudut, dengan permukaan jalan yang bergelombang.

Sirkuit ini juga menawarkan beberapa fitur paling unik pada jalur yang ada di kalender F1, termasuk Turn 18, di mana para pembalap akan melalui bawah grandstand.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved