Aktor Oka Antara: Penonton Jepang Sangat Pendiam Ya

Setelah penayangan tersebut Oka melayani permintaan tandatangan dari banyak fansnya orang Jepang, yang kemudian berfoto bersama.

Aktor Oka Antara: Penonton Jepang Sangat Pendiam Ya
Richard Susilo
Fans orang Jepang ibu Sasaki sedang meminta tandatangan Randy Korompis (tengah) dan Oka Antara (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang 

 TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mungkin lain dengan penonton Indonesia di Indonesia saat menonton film, para penonton film di Jepang sangat pemalu dan pendiam jadi kesan mendalam aktor Indonesia Oka Antara pemain film Foxtrot Six.

"Penonton Jepang lebih suka pendiam ya. Tenang sekali kalau nonton film," papar Oka khusus kepada Tribunnews.com seusai penayangan film Foxtrot Six siang ini (31/10/2019) di dalam rangkaian Tokyo International Film Festival (TIFF) ke-32.

Setelah penayangan tersebut Oka melayani permintaan tandatangan dari banyak fansnya orang Jepang, yang kemudian berfoto bersama.

Sudah tiga kali ke Tokyo dan selama ini diakuinya sangat sibuk karena terkait pekerjaan syuting film di Tokyo atau kaitan TIFF.

"Saya biasanya hanya sebentar ke Tokyo paling juga jalan-jalan ke Shibuya. Jadi belum sempat lihat banyak Jepang."

Baca: Kabar Buruk buat Pengguna WhatsApp WA, Ternyata Bisa Dibajak Saat Video Call

Namun Oka mengakui semua hal di Tokyo tertata dengan sangat baik, teratur, sehingga membuatnya nyaman dan enak sekali selama berada di Jepang.

"Kita walaupun tidak bisa bahasa Jepang juga sudah ada yang mengatur dan menerjemahkan sehingga nyaman saja sih."

Makanan di Jepang juga diakuinya enak-enak semua sehingga merasa jatuh cinta dengan Jepang.

"Makanannya enak sekali tertata semua sudah sangat baik, bersih sehat  dan teratur segalanya," lanjutnya.

Sementara itu Randy Korompis sang Sutradara film Foxtrot Six mengungkapkan,  “Jepang memang hebat ya. Ini kan festival film salah satu yang bergengsi dan banyak sekali orang asingnya yang berdatangan. Tapi semua bisa tertata dengan baik teratur dengan baik, berkomunikasi satu sama lain tanpa hambatan, dan kita juga merasa senang dapat mengenal banyak pelaku dunia film internasional di Jepang ini," paparnya yang mengaku baru dua kali ke Jepang.

Selama ini Randy banyak di Amerika Serikat (AS) selama 12 tahun sejak kelas tiga SMA hingga lulus dari sekolah terkait seni film di AS.

Film foxtrot Six merupakan salah satu dari dua film Indonesia yang ditayangkan di dalam TIFF tahun ini.

Satu film lagi yaitu Folklore - A Mother's Love dengan sutradara Joko Anwar yang ditayangkan kemarin (30/10/2019) dan Sabtu malam besok (2/11/2019).

Penayangan film Indonesia selama tuga tahun terakhir ini diminati banyak sekali penonton Jepang sehingga isi gedung bioskop sekitar 200 kursi selalu dipenuhi para pecinta film Indonesia.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved